• Sabtu, 29 Januari 2022

Antisipasi Kelangkaan Elpiji Jelang Nataru, Pemkab Pandeglang Bakal Sidak SPBE hingga Pangkalan

- Kamis, 18 November 2021 | 17:51 WIB
Petugas Stasiun Pengisian Bulk Elpiji (SPBE) PT Manggar Mas Pratama di Kecamatan Majasari saat mengecek timbangan elpiji 3 kilogram. (Dokumentasi Bantenraya.com)
Petugas Stasiun Pengisian Bulk Elpiji (SPBE) PT Manggar Mas Pratama di Kecamatan Majasari saat mengecek timbangan elpiji 3 kilogram. (Dokumentasi Bantenraya.com)

 

BANTENRAYA.COM - Pemkab Pandeglang berencana melakukan monitoring ketersediaan elpiji bersubsidi tabung 3 kilogram di stasiun pengisian bulk elpiji (SPBE) hingga ke pangkalan.

Sidak dilakukan mengantisipasi terjadinya kelangkaan elpiji tiga kilogram pada libur Natal tahun 2021 dan tahun baru 2022 (nataru).

Pengecekan elpiji untuk memastikan harga eceran atau harga eceran tertinggi (HET) tidak melebihi aturan pemerintah yang sudah ditetapkan.

Baca Juga: Seorang Pria Hilang Misterius di Cadas Pangeran, Ini Kata Paranormal Mbah Mijan

Kepala Bagian Administrasi Perekonomian Setda Pandeglang Agus Makdum membenarkan, pihaknya akan menggelar sidak untuk memastikan stok dan HET elpiji aman selama nataru.

"Rencananya monitoring dalam waktu dekat ini menjelang nataru. Monitoring ini agar tidak ada kelangkaan elpiji," kata Agus, kepada Bantenraya.com, Kamis 18 November 2021.

Dijelaskannya, selama libur nataru sering kali penggunaan elpiji mengalami peningkatan. Untuk mencegah kelangkaan perlu dilakukan pengecekan.

Baca Juga: Gerhana Bulan Sebagian 19 November 2021, Warga di Wilayah Ini Bisa Menyaksikan Langsung

"Biasanya pada natal dan tahun baru itu penggunaan gas 3 kilogram meningkat karena libur panjang," jelasnya.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Wagub Andika Ajak Mathla’ul Anwar Berkolaborasi

Jumat, 28 Januari 2022 | 17:00 WIB
X