• Minggu, 3 Juli 2022

Cuaca Ekstrim di Lebak Masih Berpotensi, Warga di Dearah Rawan Banjir dan Longsor Diminta Waspada

- Jumat, 12 November 2021 | 16:45 WIB
Banjir di Desa Malingping Utara, Kecamatan Malingping yang diakibatkan curah hujan yang tinggi beberapa hari lalu. (hudaya/bantenraya.com)
Banjir di Desa Malingping Utara, Kecamatan Malingping yang diakibatkan curah hujan yang tinggi beberapa hari lalu. (hudaya/bantenraya.com)


BANTENRAYA.COM - Cuaca ekstrim di sebagian wilayah di Kabupaten Lebak yang kini terjadi, diprediksi hingga akhir November 2021.

Menurut Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Daerah (BPBD) Lebak Febby, prakiraan cuaca ekstrim tersebut merupakan informasi dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

Febby meminta kepada masyarakat di daerah yang rawan banjir dan longsor untuk selalu waspada.

Baca Juga: HMI Tuding PT PAM Penyebab Sungai Cigalempong Alami Pendangkalan

"Cuaca ekstrim, dimana intensitas curah hujan yang tinggi selama ini diperkirakan akan terjadi hingga 20 November mendatang," ujar Febby, kepada bantenraya,com, Jumat, 12 November 2021.

Ia menjelaskan, cuaca ekstrim tersebut berpotensi mengakibatkan bencana banjir hingga tanah longsor.

Makanya, kata Febby, pihaknya bersama seluruh relawan BPBD dibantu berbagai pihak di Lebak kini telah melakukan kesiapsiagaan penanggulangannya.

Baca Juga: Polisi Tetapkan Tubagus Joddy Tersangka Kecelakaan Vanessa dan Bibi Ardiansyah

"Khusus untuk masyarakat yang bermukim didaerah rawan banjir dan longsor, sudah kami ingatkan melalui masing-masing pihak kecamatan, agar tidak lengah," kata Febby. ***

Halaman:

Editor: Ahmad Marjuki

Tags

Terkini

Jalan ke Pintu 2 Kawasan Baduy Segera Diperbaiki

Kamis, 3 Maret 2022 | 21:00 WIB
X