• Sabtu, 28 Mei 2022

Gempur dengan Pembangunan, Gubernur Banten: Daerah Perbatasan Jangan Kalah dengan Tetangga

- Kamis, 11 November 2021 | 08:30 WIB
Gubenur Banten Wahidin Halim kini fokus untuk membangun daerah perbatasan Banten agar tidak kalah dari provinsi tetangga. (Dokumentasi Biro Adpim Pemprov Banten)
Gubenur Banten Wahidin Halim kini fokus untuk membangun daerah perbatasan Banten agar tidak kalah dari provinsi tetangga. (Dokumentasi Biro Adpim Pemprov Banten)

BANTENRAYA.COM - Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) menaruh perhatian khusus pada pembangunan infrastruktur di daerah perbatasan Provinsi Banten.

Hal dilakukan Gubernur Banten WH agar masyarakat Banten di daerah perbatasan bisa mendapatkan pelayanan tanpa harus menyeberang ke provinsi tetangga.

Gubernur Banten WH menegaskan, daerah perbatasan provinsi menjadi perhatiannya dan kini pembangunan akan difokuskan ke sana.

Baca Juga: Delapan Penyebab Timbulnya Sariwan, Salah Satunya Akibat Menggosok Gigi

Salah satunya adalah dengan mengadakan pembangunan ke Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak yang berbatasan dengan Kabupaten Sukabumi, Jawa barat.

“Bahwa kita akan bangun daerah Cilograng sebagai daerah perbatasan yang juga tidak kalah dengan wilayah tetangga,” ujarnya saat melakukan kunjungan ke Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak, Rabu 10 November 2021.

Mantan Walikota Tangerang itu menuturkan, pembangunan akan dilakukan dari berbagai sisi. Dari bidang pendidikan misalnya dimana pihaknya akan memastikan sarana pendidikan yang layak.

Baca Juga: Puisi Hari Anak Sedunia 20 November Menyentuh Hati

Selain itu, Pemprov Banten juga selama ini berupaya memperhatikan kesejahteraan tenaga pendidik, khususnya yang berstatus honorer.

“Dulu Rp300.000 honornya, sekarang sudah Rp4,5 juta. Dapat sertifikasi dan honor walau (guru berstatus tenaga) honorer. Tunjangan kepala sekolah Rp14 juta sama dengan eselon II di tempat lain,” katanya. 

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X