• Senin, 24 Januari 2022

Gara-gara Merek GoTo, Gojek dan Tokopedia Digugat hingga Rp2,08 Triliun

- Selasa, 9 November 2021 | 08:09 WIB
Gojek dan Tokopedia digugat hingga Rp2,08 triliun akibat penggunaan merek GoTo yang diklaim telah digunakan lebih dulu oleh perusahaan lain. (gotocompany.com)
Gojek dan Tokopedia digugat hingga Rp2,08 triliun akibat penggunaan merek GoTo yang diklaim telah digunakan lebih dulu oleh perusahaan lain. (gotocompany.com)

BANTENRAYA.COM – PT Terbit Financial Technology menggugat PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (Gojek) dan PT Tokopedia seharga Rp 2,08 triliun ke Pengadilan Niaga Jakarta Pusat.

Gugatan dilayangkan kepada Gojek dan Tokopedia karena menggunakan nama perusahaan GoTo

Sebab, PT Terbit Financial Technology mengklaim pihaknya sudah lebih awal memiliki nama GoTo.

Baca Juga: Ungkapkan Kesedihan Valentino Rossi Jelang Balapan Terakhir

Selain itu, GoTo dari pihak Terbit Financial Technology juga telah lebih dahulu terdaftar dalam Dirijen Kekayaan Intelektual Kemkumham dengan nomor IDM000858218 atas nama PT Terbit Financial Technology.

Atas dasar itu, PT Terbit Financial Technology melayangkan gugatan ke Pengadilan Niaga jakarta Pusat pada 2 November 2021 lalu.

Berdasarkan gugatan dari PT Terbit Financial Technology, pihaknya meminta majelis Pengadilan Niaga Jakarta Pusat untuk mengabulkan seluruh gugatannya.

Baca Juga: Liga 3 Banten: Persipan, Jagat FC dan Persigon Petik Kemenangan

Dikutip Bantenraya.com dari laman Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, gugatan itu di antaranya, penggugat merupakan satu-satunya pemilik dan pemegang hak yang sah atas merek terdaftar GoTo beserta segala macamnya.

Kedua, menjelaskan bahwa merek ‘GOTO’, ‘goto’, dan ‘GoTo Financial’ memiliki persamaan nama dengan merek GoTo milik penggugat.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Sumber: pn-jakartapusat.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kawasan Baduy Kini Terlarang untuk Wisatawan

Minggu, 23 Januari 2022 | 18:30 WIB
X