• Sabtu, 21 Mei 2022

206 Kades Dilantik Bupati Irna Narulita, Kades Baru Diminta Lakukan Koordinasi dan Sukseskan Program Vaksinasi

- Senin, 8 November 2021 | 17:56 WIB
Bupati Irna Narulita melantik 206 kepala desa Pandeglang di Alun-alun Pandeglang, 8 November 2021 (Muhaemin/Bantenraya)
Bupati Irna Narulita melantik 206 kepala desa Pandeglang di Alun-alun Pandeglang, 8 November 2021 (Muhaemin/Bantenraya)

BANTENRAYA.COM - Bupati Pandeglang Irna Narulita menegaskan, pelantikan 206 Kepala Desa (Kades) terpilih sengaja dilakukan di Alun – alun, guna menghindari penyebaran Covid-19.    

Ia berharap, para Kades terpilih bisa melakukan perencanaan dengan matang. Terlebih, ditengah kondisi pandemi. “Masalah di desa sudah banyak.  Jangan jadikan anda (Kades,red) malah menambah beban,” kata Irna, Senin 8 November 2021.

Selain itu, para Kades terpilih diharapkan bisa merangkul para Calkades yang kalah, serta menjaga kondusifitas di wilayahnya, sekaligus meningkatkan Kamtibmas.

Baca Juga: Puisi Hari Pahlawan yang Menyentuh Hati dan Bisa Dibacakan di Sekolah

Bahkan, para Kades terpilih diharapkan bisa membantu pemerintah dalam pelaksanaan percepatan vaksinasi disetiap desa. “Pandemi belum berakhir. Bantu kami (Pemda,red) untuk menyukseskan program percepatan vaksinasi,” tandasnya.

Usai pelantikan ujarnya, Kades terpilih diminta segera konsolidasi untuk membangun desa. “Kades terpilih, banyak wajah baru hampir 60 persen, dan petahana 40 petahana. Saya harap, jangan hanya euforia. Rangkul Calkades yang tidak terpilih, untuk sukseskan program pembangunan desa,” tambah Irna.

Dengan konsolidasi, Irna meyakini akselerasi dalam pelaksanaan program pembangunan akan lebih terarah. “Bangun koordinasi yang baik, jangan sampai bermasalah di kemudian hari, dan jangan semena – mena memberhentikan perangkat desa (Perades),” ungkapnya.

Baca Juga: Karang Taruna Minta Dijadikan Mitra dalam Proyek PLTU Suralaya

“Hilangkan ego politik. Sekarang sudah menjadi Kepala Desa, yang dapat merangkul semua pihak. Pastikan masyarakat bahagia dipimpin oleh anda,” sambungnya.

Ditambahkannya, jutaan impian dan harapan masyarakat desa ada dipundak anda. Untuk itu, harus  langsung bergerak menyelesaikan permasalahan di desa.

Halaman:

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkab Pandeglang Jamin Harga Gas Melon Normal

Kamis, 10 Maret 2022 | 14:37 WIB

MPP Pandeglang Raih Penghargaan dari Kemenpan RB

Selasa, 8 Maret 2022 | 18:17 WIB
X