• Sabtu, 21 Mei 2022

Jangan Takut Persaingan Bisnis, Walikota Cilegon Minta Pelaku UMKM Terus Berinovasi

- Jumat, 5 November 2021 | 08:30 WIB
Walikota Cilegon Helldy Agustian membuka acara Pelatihan UMKM binaan Dinkop UMK Cilegon di Greenotel Cilegon, Kamis (4/11).  (Gillang / Banten Raya)
Walikota Cilegon Helldy Agustian membuka acara Pelatihan UMKM binaan Dinkop UMK Cilegon di Greenotel Cilegon, Kamis (4/11). (Gillang / Banten Raya)

BANTENRAYA.COM - Walikota Cilegon Helldy Agustian mengatakan, peran UMKM di Kota Cilegon persaingan usaha menjadi salah satu risiko yang harus dihadapi oleh para pelaku usaha.

Hal itu disampaikan Helldy dalam sambutannya saat membuka acara Pelatihan Calon Wirausaha Penerima Bantuan Pembiayaan Dana Bergulir Angkatan I, di salah satu hotel di Cilegon, Kamis (4/11).

"Dalam usaha itu pasti akan ada persaingan dan itu menjadi salah satu risiko bagi para pelaku usaha, saya minta agar para pelaku usaha di Kota Cilegon ini tidak perlu takut dengan persaingan yang ada," tutur Helldy dalam acara yang digelar Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil (Dinkop UMK) Kota Cilegon itu.

Baca Juga: Semasa Hidup, Vanessa Angel Pernah Dilamar Cucu Proklamator Soekarno

Menurut Helldy, persaingan merupakan sebuah kompetisi untuk memperoleh keuntungan dalam binis.

"Persaingan itu diibaratkan sebuah kompetisi untuk mendapatkan keuntungan serta penjualan yang tinggi," tegasnya.

Lebih lanjut, Helldy menyarankan agar pelaku usaha di Kota Cilegon terus berinovasi dalam mengembangkan usaha yang dijalankannya.

Baca Juga: Soal Kebocoran Data Guru di Kabupaten Tangerang Guru Diteror, Dindikbud Lapor ke Polda

"Oleh sebab itu, untuk para pelaku usaha agar terus dapat berinovasi dan juga harus memiliki banyak ide-ide kreatif agar usahanya bisa terus berkembang serta bisa menaikan tingkat penjualan," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Ahmad Marjuki

Tags

Terkini

Alumni SMPN 3 Cilegon Gelar Reuni Akbar

Senin, 14 Maret 2022 | 14:00 WIB
X