• Sabtu, 21 Mei 2022

Nelayan Pandeglang Waspada, Ada potensi Gelombang Tinggi

- Kamis, 28 Oktober 2021 | 07:15 WIB
Ilustrasi gelombang tinggi. Nelayan di Pandeglang diimbau untuk mewaspadai adanya potensi gelombang tinggi di perairan Selat Sunda. (Pixabay/dimitrisvetsikas1969)
Ilustrasi gelombang tinggi. Nelayan di Pandeglang diimbau untuk mewaspadai adanya potensi gelombang tinggi di perairan Selat Sunda. (Pixabay/dimitrisvetsikas1969)

 

BANTENRAYA.COM - Nelayan Pandeglang Selatan diimbau untuk lebih mewaspadai gelombang tinggi yang berpotensi terjadi di perairan Selat Sunda.

Imbauan potensi gelombang tinggi ini dikeluarkan lantaran intensitas hujan akhir-akhir ini disertai angin kencang kerap terjadi.

Kepala Seksi Rehabilitasi dan Rekonstruksi Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Pandeglang, Lilis Sulistiati mengatakan, peringatan dini gelombang tinggi diperoleh berdasarkan informasi dari BMKG

Baca Juga: Ada Pekerjaan Konstruksi, Pengguna Tol Tangerang-Merak Diminta Perhatikan Hal ini

berdasarkan informasi dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) saat ini kondisi cuaca sedang buruk, bahkan ekstrim. Peringatan dini tersebut dapat menjadi perhatian para nelayan.

"Informasi yang kami terima dari BMKG sekarang lagi peralihan musim dari musim kemarau ke musim hujan," kata Lilis, Rabu 27 Oktober 2021.

"Ini perlu jadi perhatian nelayan untuk lebih hati-hati dan waspada ketika menangkap ikan di laut," imbuhnya.

Baca Juga: Jadwal Liga Inggris Pekan Kesepuluh, Manchester United Bertemu Tottenham dan Liverpool Pulang ke Anfield  

Dikatakannya, peringatan dini cuaca beberapa hari terakhir harus menjadi acuan bagi nelayan dan  agar lebih waspada saat melaut.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkab Pandeglang Jamin Harga Gas Melon Normal

Kamis, 10 Maret 2022 | 14:37 WIB

MPP Pandeglang Raih Penghargaan dari Kemenpan RB

Selasa, 8 Maret 2022 | 18:17 WIB
X