• Selasa, 18 Januari 2022

Pengurus IPSI Pandeglang Periode 2021-2025 Dilantik, Jangan Malu Belajar Pancak Silat

- Selasa, 26 Oktober 2021 | 13:29 WIB
Ketua Harian KONI Pandeglang Fery Hasanudin memneri ucapan selamat kepada Ketua IPSI Pandeglang Dadan Saladin dan pengurus lainnya (Muhaemin/Bantenraya)
Ketua Harian KONI Pandeglang Fery Hasanudin memneri ucapan selamat kepada Ketua IPSI Pandeglang Dadan Saladin dan pengurus lainnya (Muhaemin/Bantenraya)

BANTEN RAYA.COM - Pengurus Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Pandeglang periode 2021-2025 dilantik, Selasa 26 Oktober 2021 di Pendopo Pemkab Pandeglang.

IPSI Banten periode ini dipimpin oleh Kadispora Pandeglang Dadan Saladin menggantikan Gunawan, anggota DPRD Pandeglang.

Pelantikan dilakukan oleh Ketua IPSI Banten Ajat Sudrajat dihadiri oleh Kepala Diskomsantik Pandeglang mewakili Bupati Pandeglang Girgijantoro, Ketua Harian KONI Fery Hasanudin dan sejumlah paguron silat.

Dalam sambutannya, Ketua IPSI Banten meminta pengurus aktif menjalankan roda organisasi. "Tidak lama lagi ada Poprov, IPSI Pandeglang harus mempersiapkan diri," kata Ajat.

Baca Juga: Gubernur Banten Klaim Capaian Vaksinasi di 62 Persen, Pandeglang dan Lebak di Bawah 40 Persen

Ajat juga meminta jangan malu belajar silat. "Dulu ada pandangan pencaksilat adalah bela diri pinggiran,sekarang sudah ada di 70 negara dan dipertandingkan di Asian dan SEA Games. Kalau mau dipertandingkan di Olimpiade harus ada 75 negara. Kita harus bangga," jelas Ajat.

"Jangan malu-malu belajar pencak silat, harus tunjukkan pencak silat itu asli budaya bangsa," sambungnya.

Ketua IPSI Pandeglang Dadan Saladin optimis silat Pandeglang akan bangkit lagi. "Pandeglang sebagai Kampung Jawara harus berkibar lagi dalam prestasi silat serta budayanya. Kami akan menggali potensi pesilat dari paguron dan masyarakat untuk prestasi maupun pelestarian budaya," kata Dadan.

Ketua Harian KONI Pandeglang Fery Hasanudin meminta IPSI Pandeglang lebih dinamis lagi baik dalam pembinaan maupun pelestarian budaya.

Baca Juga: Beli Rumah di Alandra Residence Gratis CCTV dan AC

Halaman:

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PAD Pariwisata Tahun 2022 Ditarget Rp700 Juta

Senin, 17 Januari 2022 | 07:30 WIB

Seru! SKB dan Ibu-ibu Rumahan Praktik Tataboga

Jumat, 14 Januari 2022 | 15:00 WIB
X