• Selasa, 7 Desember 2021

Eks Napi Teroris Tanam 100 Ribu Batang Pohon Kopi di Gunung Karang Pandeglang

- Jumat, 22 Oktober 2021 | 18:20 WIB
Eks napi teroris melakukan audiensi dengan Pemkab Pandeglang di Setda Kabupaten Pandeglang, Jumat 22 Oktober 2021. (Yanadi/Bantenraya.com)
Eks napi teroris melakukan audiensi dengan Pemkab Pandeglang di Setda Kabupaten Pandeglang, Jumat 22 Oktober 2021. (Yanadi/Bantenraya.com)

BANTENRAYA.COM - Eks napi teroris di Kabupaten Pandeglang, Banten bergerak melakukan tanam pohon kopi jenis arabika di Gunung Karang, Desa Kaduengang, Kecamatan Cadasari.

Para eks napi teroris ini menargetkan menanam pohon kopi sebanyak 100 ribu batang. Sementara yang sudah ditanam sekitar 50 ribu batang.

Eks napi teroris ini tergabung dalam Koperasi Bina Insaf Mandiri (BIM) yang merupakan binaan dari Densus 88 Satgaswil Banten.

Baca Juga: Polemik Pekerja Sosial Propeksos dan Deddy Corbuzier, Ketua DPD IPSPI Provinsi Banten Angkat Bicara

Demikian hal ini terungkap pada saat eks teroris melakukan audiensi dengan Pemkab Pandeglang di Setda Kabupaten Pandeglang, Jumat 22 Oktober 2021.

Lahan yang digunakan untuk tanam pohon kopi bekerjasama dengan pihak Perhuntani.

"Kami dikasih lahan garapan seluas 50 hektare sama Perhutani. Sementara yang baru ditanami pohon kopi sekitar 50 ribu," ujar Ketua Koperasi BIM, Badri Wijaya.

Baca Juga: Jadwal Liga Italia Pekan Ini, AS Roma Sambut Napoli, Inter Milan Jamu Juventus

"Rencanaya kita akan menanam sekitar 100 ribu tahun ini," katanya. 

Setelah pohon kopi tertanam, kata dia, BIM memiliki rencana akan membuat wisata alam di Gunung Karang. Namun akses jalan menuju lokasi tersebut rusak.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Data 3 Desa di Pandeglang yang Terendam Banjir Rob

Senin, 6 Desember 2021 | 23:03 WIB

Duh! Ada 47 Warga Pandeglang Positif HIV dan AIDS

Rabu, 1 Desember 2021 | 19:07 WIB
X