• Rabu, 29 Juni 2022

Pimpin Upacara Hari Santri Nasional, Sanuji Ajak Santri Berdaya

- Jumat, 22 Oktober 2021 | 09:37 WIB
 Upacara Peringatan Hari Santri Nasional 2021 di Kantor Kemenag Cilegon, Jumat 22 Oktober 2021.     ( Gillang /Banten Raya)
Upacara Peringatan Hari Santri Nasional 2021 di Kantor Kemenag Cilegon, Jumat 22 Oktober 2021. ( Gillang /Banten Raya)

BANTENRAYA.COM- Wakil Walikota Cilegon Sanuji Pentamarta jadi pemimpin upacara peringatan Hari Santri Nasional 2021 di halaman Kantor Kementerian Agama Kota Cilegon, Jum'at, 22 Oktober 2021.

Wakil Walikota Cilegon Sanuji Pentamarta mengajak para santri agar lebih berdaya guna di masyarakat.

 Menurut Sanuji, pendidikan para santri di pesantren itu sesungguhnya sudah sangat lengkap untuk bisa lebih berdaya guna di masyarakat. 

Baca Juga: Bunyi Ikrar Santri Indonesia yang Lengkap, Biasa DIbacakan di Peringatan Hari Santri Nasional

"Pendidikan di pesantren itu sangat lengkap, apabila bisa di implentasikan oleh para santri di lingkungan masyarakat, saya yakin kontribusi para santri untuk masyakarat bisa lebih besar lagi" kata Politikus Partai Keadilan Sejahtera ini.

Pada pelaksanaan upacara Hari Santri Nasional tersebut Sanuji membacakan sambutan dari Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas. Dalam sambutan yang di bacakannya tersebut, Menteri Agama mengajak para santri untuk memaknai resolusi jihad sebagai bentuk semangat membangun bangsa dan negara. 

"Sambutan Pak Menteri yang saya bacakan sangat bagus sekali. Mangajak para santri untuk bersama-sama memaknai resolusi jihad yang menjadi dasar ditentukannya Hari Santri Nasional sebagai dorongan untuk para santri agar lebih semangat lagi dalam mengisi pembangunan bangsa dan negara," ucapnya.

Baca Juga: 2 Syarat Ala Santri Indonesia Agar Bisa Menikahi Wanita Penghafal Al Quran

Dalam sambutan tersebut Menteri Agama yang dibacakan Sanuji, juga mengajak kepada para santri, para ustad, kiai dan seluruh elemen di Pondok Pesantren untuk bersama-sama menanggulangi pandemi COVID-19 dengan bersama-sama menuntaskan program vaksinasi serta memperketat protokol kesehatan. 

"Selebihnya Pak Menteri menyampaikan ucapan terimakasih untuk para santri, ustad, kiai dan elemen di Pondok Pesantren untuk ikut menuntaskan program vaksinasi dalam rangka memutus mata rantai Covid-19," tutupnya. ***

Halaman:

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Alumni SMPN 3 Cilegon Gelar Reuni Akbar

Senin, 14 Maret 2022 | 14:00 WIB
X