• Selasa, 30 November 2021

Oknum Polisi yang Banting Mahasiswa Ditahan 21 Hari dan Turun Pangkat

- Kamis, 21 Oktober 2021 | 19:30 WIB
  Kabid Humas Polda Banten AKBP Shinto saat ekpose kelanjutan pemeriksaan oknum polisi yang melakukan smackdown ke mahasiswa di Mapolda Banten, Kamis 21 Oktober 2021. (darjat nuryadin/bantenraya.com)
Kabid Humas Polda Banten AKBP Shinto saat ekpose kelanjutan pemeriksaan oknum polisi yang melakukan smackdown ke mahasiswa di Mapolda Banten, Kamis 21 Oktober 2021. (darjat nuryadin/bantenraya.com)

BANTENRAYA.COM - Polda Banten menjatuhkan hukuman penjara selama 21 hari dan turun pangkat terhadap oknum polisi yang banting dan smackdown mahasiswa di tengah aksi depan Kantor Bupati Tangerang, Tigaraksa pada Rabu 13 Oktober 2021 lalu.

Kabid Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga mengatakan oknum polisi berinisial NP telah menjalani sidang di Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Banten, pada Kamis 21 Oktober 2021.

Hasilnya, NP terbukti bersalah melakukan pelanggaran disiplin Polri, sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 2 Tahun 2003 tentang Peraturan Disiplin Polri.

Baca Juga: Jadwal Liga Inggris Pekan Ini, Laga Panas Manchester United vs Liverpool

"NP diberi sanksi terberat, secara berlapis. Mulai dari penahanan di tempat khusus selama 21 hari," kata Kabid Humas kepada awak media saat ekspose di Mapolda Banten.

Selain ditahan, Shinto menambahkan, NP juga diberi hukuman tambahan berupa mutasi atau pindah tugas, serta turun pangkat dari Brigadir menjadi Bintara.

"Mutasi yang bersifat demosi menjadi Bintara di Mapolresta Tangerang tanpa jabatan, serta memberikan teguran secara administrasi dan mengakibatkan tertunda dalam kenaikan pangkat, serta terkendala untuk mengikuti pendidikan," tambahnya.

Baca Juga: Selalu Disembunyikan, dr Tirta Bongkar kelakuan Sebenarnya Deddy Corbuzier

Sebelum menjatuhkan putusan, Shinto mengungkapkan ada beberapa hal memberatkan perbuatan NP yaitu eksesif, di luar prosedur, menimbulkan korban, dan menjatuhkan nama baik Polri.

Halaman:

Editor: M Hilman Fikri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pandemi Hantam Pelaku Jasa Konstruksi di Banten

Senin, 29 November 2021 | 19:30 WIB

Pengembang Perumahan Wajib Sediakan Tempat Sampah

Senin, 29 November 2021 | 11:02 WIB
X