• Kamis, 9 Desember 2021

Banten Punya Program PUSPA untuk Perlindungan Perempuan dan Anak, Libatkan Lintas Lembaga

- Kamis, 21 Oktober 2021 | 09:24 WIB
Pengurus PUSPA Banten foto bersama usai pemilihan ketua. Program PUSPA dibentuk untuk memberi perlindungan terhadap perempuan dan anak. (Satibi/Bantenraya.com)
Pengurus PUSPA Banten foto bersama usai pemilihan ketua. Program PUSPA dibentuk untuk memberi perlindungan terhadap perempuan dan anak. (Satibi/Bantenraya.com)

BANTENRAYA.COM - Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Kependudukan Dan Keluarga Berencana atau DP3AKKB Banten kembali menyusun kepengurusan partisipasi publik untuk kesejahteraan perempuan dan anak (PUSPA) Banten.

Penguatan PUSPA dilakukan dalam rangka memberikan perlindungan dan pelayanan terhadap perempuan dan anak

Kepala DP3AKKB Banten Sitti Ma’ani Nina mengatakan, melalui PUSPA pihaknya bermaksud meningkatkan peran dan fungsi partisipasi semua pihak.

Baca Juga: MU 3 vs Atalanta 2: Sundulan Ronaldo Selamatkan Muka Ole Gunnar Solksjaer

Tidak hanya sesama lembaga pemerintah, baik pusat maupun daerah, namun juga lembaga masyarakat, organisasi keagamaan, akademisi, lembaga riset, dunia usaha dan media di Provinsi Banten.

untuk turut bersama-sama terlibat dalam pembangunan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, sesuai dengan bidang dan kewenangan tugas masing-masing.

Ia menjelaskan, PUSPA merupakan wadah berkumpulnya berbagai lembaga masyarakat yang mencakup berbagai bidang.

Baca Juga: Pura-Pura Bawa Permen dan Eskrim, Paman di Kota Serang Ini Cabuli Balita 4 Tahun, Kelaminnya di....

Cakupan bidang itu meliputi lembaga profesi dan dunia usaha, lembaga media, organisasi masyarakat, organisasi keagamaan, akademisi, lembaga riset.

Provinsi Banten telah membentuk Forum PUSPA pada tahun 2018 lalu melalui Keputusan Gubernur Banten Nomor: 463.05/KEP.116-HUK/2018, tentang pembentukan forum komunikasi partisipasi masyarakat dalam pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak di Provinsi Banten,” kata Nina saat menghadiri pemilihan pengurus PUPSA Banten, kemarin.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X