• Selasa, 30 November 2021

Jaga Kondusivitas, Polisi Lakukan Patroli Dialogis terhadap Calon Kades yang Kalah

- Rabu, 20 Oktober 2021 | 15:07 WIB
 Polsek Saketi melakukan patroli dialogis ke rumah calon kades terpilih dan tidak terpilih pascapilkades serentak, Minggu 20 Oktober 2021. (Yanadi/bantenraya)
Polsek Saketi melakukan patroli dialogis ke rumah calon kades terpilih dan tidak terpilih pascapilkades serentak, Minggu 20 Oktober 2021. (Yanadi/bantenraya)

BANTEN RAYA.COM - Pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) di 206 desa di Kabupaten Pandeglang, Banten telah selesai digelar.

Calon kepala desa (kades) terpilih dan tidak terpilih mendapat kunjungan dari Bhabinkamtibmas polsek, Minggu 20 Oktober 2021.

Patroli dialogis dilakukan untuk mengajak para calon kades untuk bersama-sama menjaga kondusifitas daerah.

Baca Juga: Selebrgam Anya Gerladine Basah-basahan di Air Terjun, Netizen: Jangan Seksi-Seksi Nanti Dipelet Orang Banten

Kapolsek Saketi AKP Heru Ridartono menyampaikan, kegiatan kunjungan tersebut untuk menyampaikan pesan kamtibmas kepada para calon terpilih maupun tidak terpilih pasca pilkades serentak.

"Giat patroli dialogis merupakan bentuk kepedulian polri untuk mengajak warga dan calon kades selalu menjaga situasi tetap kondusif, terlebih pascapemilihan kepala desa," katanya.

Menurutnya, kekhawatiran yang akan terjadi pascapilkades selalu muncul dikarenakan para pendukung masih ada yang belum menerima kekalahan.

"Sehingga akan timbulnya konflik yang harus segera diselesaikan. Dan apabila konflik itu tidak diselesaikan akan berakibat situasi kamtibmas terganggu.

Baca Juga: Manajer Chelsea Khawatir Lukaku Bernasib Sama dengan Ronaldo, Tumpul Kala Gabung dengan Klub Inggris

"Makanya, dalam patroli dialogis kami berharap peran tokoh masyarakat yang ada di desa agar membantu situasi yang dirasakan menjadi harmonis," harapnya. ***

Halaman:

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X