• Selasa, 30 November 2021

Tokoh Adat Baduy Dalam Ayah Mursid Inginkan Lapangan di Perbatasan Kanekes-Kebon Cau Jadi Pasar Rakyat

- Rabu, 20 Oktober 2021 | 11:30 WIB
 Sejumlah warga Baduy saat berkumpul untuk menyambut kedatangan Erick Thohir dilapangan Desa Kebon Cau, Bojongmanik, Rabu 20 Oktober 2021. (Hudaya/Bantenraya)
Sejumlah warga Baduy saat berkumpul untuk menyambut kedatangan Erick Thohir dilapangan Desa Kebon Cau, Bojongmanik, Rabu 20 Oktober 2021. (Hudaya/Bantenraya)

BANTEN RAYA.COM- Tokoh Adat Baduy Dalam, Ayah Mursid berharap kepada pemerintah daerah dan pusat menjadikan pasar rakyat.

Adapun lokasi yang diharapkan itu adalah  lapangan di perbatasan Kampung Binong Raya, Desa Kebon Cau, Kecamatan Bojongmanik, dengan Desa Kanekes Baduy, Kecamatan Leuwidamar, Lebak.

Hal itu sangat diharapkannya, untuk mempermudah warga Kebon Cau maupun warga Baduy Dalam untuk membeli kebutuhan sehari-hari.

Baca Juga: 4 Daftar Obat Alami untuk Nyeri Sendi Menurut dr Zaidul Akbar

"Kebetulan lokasi Baduy Dalam lebih dekat ke Kebon Cau, Kecamatan Bojongmanik, ketimbang ke Ciboleger. Maka dari itu, lapangan di Kampung Binong Raya, Desa Kebon Cau, diharapkan dijadikan pasar rakyat oleh pemerintah,"ujar Ayah Mursid, Rabu 20 Oktober 2021.

Ditambahkannya, karena mengingat akan ada kunjungan Menteri BUMN Erick Thohir ke Baduy, maka aspirasi tersebut akan disampaikannya langsung ke yang bersangkutan.

"Hari ini, rencananya akan hadir Pak Erick Tohir ke Baduy. Makanya aspirasi terhadap keinginan pasar rakyat akan saya sampaikan ke beliau," kata Ayah Mursid. ***

 

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kabupaten Lebak Sudah Nihil Kasus Covid-19

Jumat, 26 November 2021 | 10:18 WIB
X