• Selasa, 30 November 2021

Pembahasan UMP Banten 2022 Terkendala SE Menaker

- Rabu, 20 Oktober 2021 | 08:00 WIB
Ilustrasi UMP Banten 2022. Pembahasan UMP sendiri belum bisa dilakukan karena SE dari Menaker belum juga turun. ( EmAji/pixabay.com)
Ilustrasi UMP Banten 2022. Pembahasan UMP sendiri belum bisa dilakukan karena SE dari Menaker belum juga turun. ( EmAji/pixabay.com)

BANTENRAYA.COM - Pemprov Banten belum juga memulai pembahasan terkait penetapan upah minimum Provinsi (UMP) Banten 2022.

Hal tersebut terjadi karena belum turunnya Surat Edaran (SE) dari Menteri Tenaga Kerja (Menaker) sebagai acuan pembahasan.

Kepala Seksi Pengupahan dan Jaminan Sosial Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi atau Disnakertrans Banten Karna Wijaya mengatakan bahwa pihaknya hingga kini belum melakukan pembahasan penetapan UMP yang akan diberlakukan pada tahun depan.

Baca Juga: Jadwal Liga Champions Malam Ini: Barcelona Jamu Dynamo Kyiv, Manchester United Ladeni Atalanta 

“Tahapan penetapan upah minimum belum dimulai,” ujarnya, kemarin.

Ia menuturkan, pembahasan UMP Banten 2022 baru akan dibahas ketika pihaknya telah menerima SE Menaker sebagai acuan dalam penetapan upah minimum tersebut. Diperkirakan, SE tersebut baru akan turun pada awal bulan depan.

“Menunggu SE Menaker yang diperkirakan (turun) awal November,” katanya.

Baca Juga: Sentil Pemkot Serang Soal Tempat Hiburan Malam dan Peredaran Miras, FSPP: Kota Serang Katanya Madani tapi.... 

Meski belum menerima SE dari Menaker, lanjut Karna, pihaknya telah menerima ketentuan terkait penetapan upah minimum 2022 dari Kemenaker.

Secara garis besar, Undang-undang nomor 11 tahun 2020 tentang cipta kerja menjadi landasan dalam penetapan upah minimum.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pleno Penetapan UMK 2022 di Banten Ditunda, Ada Apa?

Rabu, 24 November 2021 | 17:00 WIB

Besok, Gubernur Umumkan Besaran UMP Banten 2022

Kamis, 18 November 2021 | 10:26 WIB
X