• Selasa, 7 Desember 2021

Tensi Politik Jelang Pilkades Menghangat, Ketua DPRD Kabupaten Serang Serukan Persaudaraan

- Selasa, 19 Oktober 2021 | 07:50 WIB
Ketua DPRD Kabupaten Serang Bahrul Ulum saat ditemui di ruang kerjanya, pekan kemarin. (Rahmat Tanjung/Banten Raya)
Ketua DPRD Kabupaten Serang Bahrul Ulum saat ditemui di ruang kerjanya, pekan kemarin. (Rahmat Tanjung/Banten Raya)

BANTENRAYA.COM - Tensi politik menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepal Desa (Pilkades) serentak pada 31 Oktober 2021 mendatang tensi politik di beberapa desa mulai menghangat.

 

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti terjadinya konflik sosial dan tindakan yang melanggar hukum lainnya, pihak kepolisian sudan melakukan antisipasi dan melakukan pemetaan desa-desa yang dinilai rawan konflik sosial.

 

Selain itu, berbagai pihak termasuk Ketua DPRD Kabupaten Serang Bahrul Ulum menyerukan kepada seluruh element masyarakat terutama para Calon Kepala Desa (Cakades) dan tim sukses (timses) untuk menjaga kondusifitas selama pilkades berlangsung.

Baca Juga: Penyakit Sirosis Hati Cukup Diobati dengan Ramuan Ini Kata dr Zaidul Akbar

Bahrul Ulum mengatakan, kontestasi pada pilkades serentak merupakan sarana berdemokrasi sehingga nilai-nilai persaudaraan harus tetap dijaga. "Nilai-nilai persaudaraan dalam prose pilkades harus dijadikan yang utama," ujar Ulum, Selasa 19 Oktober 2021.

 

Politikus Golkar itu mengajak kepada seluruh para calon kepala desa dan juga para timses untuk saling menjaga kondusfitas di amsing-masing desanya agar pilkades berjalan denegan lancar.

 

Halaman:

Editor: Rahmat Kurniawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X