• Senin, 29 November 2021

Atlet Lebak Peraih Medali di PON Kebanjiran Bonus, Nida Kantongi Rp105 Juta

- Senin, 18 Oktober 2021 | 17:08 WIB
Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya menyerahkan bonus untuk atlet Lebak peraih medali di PON XX Papua (Hudaya/Bantenraya)
Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya menyerahkan bonus untuk atlet Lebak peraih medali di PON XX Papua (Hudaya/Bantenraya)

BANTEN RAYA.COM - Atlet asal Lebak peraih medali di PON XX Papua kebanjiran bonus dari Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya dan pihak lain.

 Nida Nurul Hasanah, peraih medali emas cabang sapta lomba Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua bahkan terima b onus totalnya mencapai Rp105 juta.

Bonus yang diterima Nida berasal dari Bupati Lebak Rp 50 juta, Korpri Kabupaten Lebak Rp 25 juta, BPR Lebak Sejahtera Rp 10 juta, LKM Rangkasbitung Rp 10 juta, serta BJB KCP Rangkasbitung Rp10 juta. Penyerahan bonus dilakukan Bupati Lebak pada Senin 18 Oktober 2021.

Selain Nida, Nugraha Permana yang turut mengantarkan tim baseball Banten meraih perunggu di PON Papua, serta Nandang Eka Laya pelatih atletik, masing-masing mendapatkan bonus dengan total Rp 42,5 juta, serta Rp 32,5 juta dari Bupati Lebak dan pihak swasta lainya.

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya yang ditemui usai menyerahkan bonus mengatakan, bonus yang diberikan pihaknya merupakan bentuk terimakasih kepada Nida, Nugara serta pelatih atletik yang telah mengharumkan Kabupaten Lebak dikancah Nasional. Selain itu bonus juga  agar atlet Lebak lebih serius untuk melalakukan pembinaan olahraga di Lebak.

"Nida dan Nugraha adalah penoreh sejarah pertamakalinya bagi Lebak dikancah Nasional sekelas PON. Kami harap Nida dan Nugraha bisa memberi contoh oleh atlet lain di Lebak agar bisa mengikuti jejak keduanya," harap Bupati Iti.

Ditambahkannya, terkait peningkatan pembinaan untuk para atlet Lebak, Pemkab Lebak berencana membangun sport center di Pasir Ona Rangkasbitung. Bahkan agar rencana tersebut bisa terlaksana secepatnya, maka Pemkab akan segera berkordinasi dengan pihak Komite Olahraha Nasional Indonesia (KONI) Lebak.

"Sebenarnya rencana pembangunan sport center ini ada sejak 2020, namun akibat daerah kita dilanda pandemi korona hingga tahun sekarang maka rencana tersebut ditangguhkan," kata Bupati.

Nida yang ditemui usai menerima bonus, mengatakan terimakasihnya kepada Bupati Lebak serta semua pihak yang telah memberikan perhatian besar terhdapnya, maupun terhadap Nugraha. "Saya sangat terharu sekaligus bahagia, setelah mendapatkan bonus dari Ibu Bupati dan berbagai pihak di Lebak. Semoga prestasi yang saya dapatkan, bisa saya raih kembali dimasa-masa datang," kata Nida. ***

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kabupaten Lebak Sudah Nihil Kasus Covid-19

Jumat, 26 November 2021 | 10:18 WIB

Dua Rumah Petani di Lebak Tertimpa Pohon Tumbang

Selasa, 23 November 2021 | 15:52 WIB
X