• Selasa, 7 Desember 2021

BPRSCM Terima Dana Segar untuk Modal Pembiayaan Mikro, Duit dari Mana?

- Senin, 18 Oktober 2021 | 15:44 WIB
Kondisi lahan milik BPRSCM di Lingkungan Periuk, Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon yang dijual ke BPS Cilegon, Senin 18 Oktober 2021. (Ainul Gillang/Bantenraya.com)
Kondisi lahan milik BPRSCM di Lingkungan Periuk, Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon yang dijual ke BPS Cilegon, Senin 18 Oktober 2021. (Ainul Gillang/Bantenraya.com)

BANTENRAYA.COM- Bank Pembiayaan Rakyat Syariah Cilegon Mandiri atau BPRSCM baru saja menjual aset tanah ke Badan Pusat Statistik atau BPS Cilegon. 

Hasil penjualan aset tanah tersebut akan digunakan untuk modal pembiayaan yang menjadi produk usaha dari BPRSCM. 

Sekda Kota Cilegon Maman Mauludin membenarkann jika BPRSCM menjual sebagian aset tanah.

Baca Juga: Rekrut Ratusan PPPK, Pemprov Banten Siapkan Puluhan Miliar untuk Gaji dan Tunjangan

Adapun lokasi aset tanah yang dijual berada di Lingkungan Periuk, Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Jombang. Tepat di sebelah Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kota Cilegon. 

"Tanah yang dijual luasnya sekitar 1.700 meter persegi," kata Maman ditemui di Kantor DPRD Kota Cilegon, Senin 18 Oktober 2021.  

Dikatakan Maman, lahan milik BPRSCM tersebut, dijual kepada BPS Cilegon untuk pembangunan Kantor BPS Cilegon. Proses jual beli telah berlangsung pada September 2021 lalu. 

Baca Juga: Pengusaha Lokal Ungkap Kejanggalan Lelang Proyek di Pemkot Cilegon, Diduga Langgar Perpres dan PerLKPP 

"Hasil penjualan tanah tersebut, akan digunakan sebagai modal untuk produk pembiayaan mikro yang ada di BPRSCM," kata Maman. 

Maman menjelaskan, tanah tersebut dibeli oleh BPRSCM pada 2004 lalu melalui sistem istishna atau akad pembiayaan barang dalam bentuk pemesanan pembuatan barang tertentu yang disepakati antara penjual dan pembeli. 

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Artikel Terkait

Terkini

Ratusan Goweser Bakal Kumpul di Acara Fun Bike 12.12

Jumat, 3 Desember 2021 | 23:19 WIB
X