• Senin, 29 November 2021

Kampanye Dimulai, Calon Kades di Lebak Gunakan Metode Ketuk Pintu

- Senin, 18 Oktober 2021 | 07:03 WIB
Salah satu calon kades di Desa Sukamekarsari, Kalanganyar, Hadi Susanto (paling kiri) saat mendatangi rumah warga untuk memohon doa dan dukungannya (Hudaya/bantenraya)
Salah satu calon kades di Desa Sukamekarsari, Kalanganyar, Hadi Susanto (paling kiri) saat mendatangi rumah warga untuk memohon doa dan dukungannya (Hudaya/bantenraya)

BANTEN RAYA – Para calon kades di Lebak saat ini dipersilakan berkampanye. Moetode kampanye para calon berbeda dari yang sebelumnya karena menggunakan motode ketuk pintu.

Berdasarkan pantauan Banten Raya di Kecamatan Kalanganyar, Cibadak, serta Rangkasbitung, para calon kepala desa (kades) yang didampingi para tim suksesnya, serentak melakukan kampanye door to door atau ketuk pintu. 

Ini dilakukan calon  untuk meminta doa, serta dukunga kemasing-masing rumah warga. 

Baca Juga: Kena Tumpahan Kimia dalam Kecelakaan Truk Tangki di Tol Tangerang Merak, Sepatu Polisi Sampai Meleleh

Seperti yang dilalukan calon kades di Desa Sukamersari, yaitu Ujang Suharto, Hadi Susanto, Buang Miftahudin, serta Khusnul Ukori, serantak melakukan kampanye dengan cara mendatangi rumah warga diempat titik yang berbeda. 

Mengingat lokasi yang mereka datangi merupakan wilayah permukiman yang berbeda, maka kampanye dihari pertama di desa tersebut berjalan lancar tanpa ada gesekan. 

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Lebak, Babay Imroni, kepada Banten Raya membenarkan, bila tahapan kampanye bagi 966 calon kades, telah dimulai pada Minggu 17 Oktober 2021. 

Agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, maka lokasi kampanye, atau permukiman penduduk yang akan didatangi para calon kades, telah diatur dan ditetapkan masing-masing panitia pilkades tingkat desa. 

Baca Juga: Korban Meninggal dalam Kecelakaan Tabrakan Beruntun Truk Kimia di Tol Tangerang Merak adalah Satu Orang

"Seperti yang telah saya jelaskan sebelumnya, bahwa kampanye pilkades serentak tahun ini, tidak boleh mengumpulkan masa, dengan cara mendirikan panggung musik, melakukan pawai atai iring-iringan masa. Yang diperbolehkan hanyalah mendatangi warga dikediamannya,"ujar Babay. 

Halaman:

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kabupaten Lebak Sudah Nihil Kasus Covid-19

Jumat, 26 November 2021 | 10:18 WIB

Dua Rumah Petani di Lebak Tertimpa Pohon Tumbang

Selasa, 23 November 2021 | 15:52 WIB
X