• Selasa, 7 Desember 2021

Pemkot Cilegon Sambungkan Pipa PDAM 3 Kilometer Atasi Kekeringan di Lebak Gede

- Minggu, 17 Oktober 2021 | 10:55 WIB
Warga Lingkungan Cipala, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, sedang antre mengambil air dari sumber mata air, beberapa waktu lalu. (ainul gillang/bantenraya.com)
Warga Lingkungan Cipala, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, sedang antre mengambil air dari sumber mata air, beberapa waktu lalu. (ainul gillang/bantenraya.com)

BANTENRAYA.COM - Pemkot Cilegon akan menyambungkan pipa PDAM sepanjang 3 kilometer untuk mengatasi kekeringan di Lingkungan Cipala, Kelurahan Lebak Gede, Kecamatan Pulomerak.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman atau Disperkim Kota Cilegon Bukhori mengatakan, Lingkungan Cipala merupakan daerah pegunungan dan kerap kesulitan air setiap tahunnya.

Selain di Cipala, ada empat daerah di Kecamatan Pulomerak yang setiap tahun kesulitan air.

Baca Juga: Tiga Cara Mencintai Nabi Kata Ustadz Das'ad Latif, Nomor Tiga Cukup Mengerjakan Ini

"Ada Lingkungan Cipala, Lingkungan Gunung Batur, Lingkungan Tembulun dan Lingkungan Pasir Salam. Setiap tahun memang kesulitan air," ungkapnya.

"Kebutuhan pipa untuk ke Lingkungan Cipala sekitar 3 kilometer, saat ini kita sedang bangun jaringannya 700 meter terlebih dahulu," tuturnya.

Mantan Kepala Dinas Tenaga Kerja atau Disnaker Kota Cilegon ini mengatakan, air untuk ke Lingkungan Cipala diambil dari jaringan pipa air milik PT KTI yang disalurkan ke PT Indonesia Power.

Baca Juga: Jika Kalahkan China di Final Piala Thomas, Indonesia Tetap Tak Boleh Kibarkan Bendera Merah Putih, Ada Apa?

"Nantinya, ada mesin pendorong air untuk naik ke Lingkungan Cipala yang wilayahnya berbukit. Sementara, pemasangan jaringan pipa dilakukan oleh PDAM," paparnya.

Halaman:

Editor: M Hilman Fikri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ratusan Goweser Bakal Kumpul di Acara Fun Bike 12.12

Jumat, 3 Desember 2021 | 23:19 WIB
X