• Selasa, 7 Desember 2021

Bupati Iti Octavia Resmikan Gedung Baru Milik UTD PMI Lebak, Kini Lebih Representatif

- Jumat, 15 Oktober 2021 | 19:00 WIB
Bupati Iti Octavia Jayabaya meresmikan gedung UTD PMI Lebak, Jumat 15 Oktober 2021. (Hudaya/Banten Raya)
Bupati Iti Octavia Jayabaya meresmikan gedung UTD PMI Lebak, Jumat 15 Oktober 2021. (Hudaya/Banten Raya)

BANTENRAYA.COM -Unit Transfusi Darah Palang Merah Indonesia (UTD PMI) Kabupaten Lebak tidak lagi numpang ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Adjidarmo Rangkasbitung.

UTD PMI Lebak di Jalan Sentral nomor dua, Kelurahan Rangkasbitung Barat, Rangkasbitung, langsung diresmikan Bupati Iti Octavia Jayabaya, Jumat 15 Oktober 2021.

Gedung baru tersebut bisa langsung dioperasikan untuk pelayanan pendonor maupun terhadap pasien yang membutuhkan darah.

Baca Juga: 966 Calon Kades di Lebak Deklarasikan Pilkades Damai, Harus Siap Kalah dan Menang

"Kami sangat bangga, karena UTD PMI Lebak, telah memiliki gedung sendiri. Bahkan digedung yang lebih luas dan sangat representatif ini, kami yakin pelayanan bagi para pendonor darah maupun pelayanan terhadap pasien yang membutuhkan darah akan semakin prima dan semakin nyaman,"ujar Bupati, Iti Octavia.

 Ditambahkannya, selain sangat representatif dan lebih luas, lokasinyapun berada ditempat yang strategis. Bahkan, bila dilihat jarak dari sejumlah rumah sakit di Rangkasbitung, lokasi gedung UTD PMI yang baru ini terbilang dekat.

"Lokasinya mudah dijangkau karena berada didalam Kota Rangkasbitung. Kami harap, UTD PMI terus meningkatkan pelayanannya, sehingga pendonor darah maupun pasien yang membutuhkan darah akan semakin terlayani dengan baik,"harap Bupati Iti.

Baca Juga: Shorinji Kempo Banten Belum Tancap Gas Poll di PON XX, Ketua Perkemi Banten Ungkap Penyebabnya

Sekretaris Daerah (Sekda) Lebak, Budi Santoso yang turut hadir mendampingi Bupati Iti, mengatakan, selain untuk melayani masyarakat yang berkaitan dengan donor darah, gedung baru UTD PMI Lebak inipun difungsikan untuk mengolah darah dari pendonor yang akan digunakan pasien dirumah sakit.

"Setelah saya lihat bagian dalamnya, ternyata ada salah satu ruangan khusus, yang dilengkapi sarana prasarana untuk pengolahan darah. Dengan demikian, maka UTD PMI semakin melengkapi diri, terkait untuk peningkatan pelayanan untuk masyarakat,"kata Budi. ***

Halaman:

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X