• Senin, 29 November 2021

966 Calon Kades di Lebak Deklarasikan Pilkades Damai, Harus Siap Kalah dan Menang

- Jumat, 15 Oktober 2021 | 17:38 WIB
Para calon kades saat deklrasi pikkades damai di Aula Kecamatan Kalanganyar, Jumat 15 Oktober 2021 (Hudaya/Banten Raya)
Para calon kades saat deklrasi pikkades damai di Aula Kecamatan Kalanganyar, Jumat 15 Oktober 2021 (Hudaya/Banten Raya)

BANTERAYA.COM- Sebanyak 966 calon kepala desa di 266 desa di Lebak melakukan deklrasi damai, Jumat 15 Oktober 2021.

Deklarasi damai jelang Pilkades Lebak dipusatkan di aula 28 kecamatan dan disaksikan unsur pimpinan kecamatan (muspika).

Usai deklarasai para calon kades yang akan bersaing di Pilkades Lebak meneken menandatangani berita acara deklrasi. Para calon ini harus siap kalah dan siap menang.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Lebak, Babay Imroni, mengatakan, saat deklrasi Pilkades Lebak damai masing-masing kecamatan mengundang para tokoh agama serta tokoh masyarakat dimasing-masing desa penyelenggara Pilkades.

Baca Juga: Kejaksaan Negeri Lebak Musnahkan Barang Bukti Narkoba dan Ratusan Miras

"Deklarasi Pilkades Lebak damai yang dilakukan masing-masing calon kades ini, nantinya bisa disosialisasikan, sekaligus didorong oleh para tokoh agama dan tokoh masyarakat dimasing-masing desa penyelenggara Pilkades," harap Babay.

Camat Kalanganyar Cece Saputra yang dihubungi melalui telepon genggamnya mengatakan, bila deklarasi Pilkades damai di wilayah kerjanya telah berjalan sesuai harapan.

Bahkan, selaian berikrar, serta melakukan penandatanganan berita acara deklarasi, masing-masing calon kades diwilayah kecamatannya, telah menyatakan tekadnya untuk tetap saling bergandengan tangan dengan sesama calon kades lainnya.

"Insya Allah, setelah digelar deklarasinya, maka Pilkades di beberapa desa di kecamatan kami akan berjalan damai," harap Cece. ***

 

Halaman:

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kabupaten Lebak Sudah Nihil Kasus Covid-19

Jumat, 26 November 2021 | 10:18 WIB

Dua Rumah Petani di Lebak Tertimpa Pohon Tumbang

Selasa, 23 November 2021 | 15:52 WIB
X