• Kamis, 9 Desember 2021

Kisah Warga Tirtayasa Bertahan Hidup Dengan Air Bersih Hanya Satu Drum Selama Tiga Hari

- Jumat, 15 Oktober 2021 | 13:54 WIB
Puluhan ibu-ibu mengantri untuk mendapatkan air bersih ketika ada kiriman air bersih, Jumat 15 Oktober 2021. (Rahmat tanjung/bantenraya.com)
Puluhan ibu-ibu mengantri untuk mendapatkan air bersih ketika ada kiriman air bersih, Jumat 15 Oktober 2021. (Rahmat tanjung/bantenraya.com)

BANTENRAYA.COM - Sejumlah warga di Desa Alang-alang, Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang benar-benar kesulitan untuk memperoleh air bersih untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka. 

Warga setiap hari menunggu kiriman air bersih dari pihak-pihak yang mau membantu mereka. Ketika ada kiriman air bersih setiap warga hanya mendapatkan satu drum air ukuran 150 liter. 

Terdapat tiga kampung di Kecamatan Tirtayasa yang saat ini mulai mengalami darurat bersih dan pihak desa mulai berupaya mencari bantuan kiriman air bersih kepada instansi yang biasa menangani kebencanaan.

Baca Juga: Bagaimana Jadinya Jika Setengah Kilogram Sabu Dimasak dalam Panci? 

Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Alang-alang, Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang Astari mengatakan, beberapa kampung di Desa Alang-alang mulai mengalami darurat air bersih

"Jumlah jiwa yang terdampak kekeringan di desa kami kurang lebih 650 orang dengan jumlah KK (kepala keluarga) 230," ujar Astari kepada Bantenraya.com, Jumat 15 Oktober 2021. 

Ia mengungkapkan, paling tidak dibutuhkan tiga mobil tangki air untuk setiap harinya agar kebutuhan air bersih warga bisa terpenuhi. 

Baca Juga: Kulkas dan Dispenser Ternyata Bisa Menyebabkan DBD, Begini Penjelasannya

"Kadang ada yang ngirim, kalau tiga mobil tangki setiap KK paling kebagian satu drum dan itu paling bisa bertahan sampai tiga hari," katanya. 

Halaman:

Editor: M Hilman Fikri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X