• Kamis, 21 Oktober 2021

Ibu Ibu Komplek Harus Sabar, Pemkot Cilegon Belum Bisa Perbaiki Jalan yang Rusak Tahun Ini Karena..

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 18:40 WIB
Perumahan Bumi Panggung Indah di Kelurahan Panggungrawi, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, Kamis 14 Oktober 2021. (ainul gillang/bantenraya.com)
Perumahan Bumi Panggung Indah di Kelurahan Panggungrawi, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, Kamis 14 Oktober 2021. (ainul gillang/bantenraya.com)

BANTENRAYA.COM - Pemerintah Kota atau Pemkot Cilegon saat ini belum bisa memperbaiki jalan komplek atau perumahan yang rusak karena beberapa sebab.

Dari banyaknya perumahan yang ada di Kota Cilegon, saat ini baru tiga perumahan yang menyerahkan fasilitas umum secara total kepada Pemkot Cilegon.

Sementara, 24 perumahan belum menyerahkan fasilitas umum, namun beberapa d iantaranya masih proses penyerahan fasilitas umum.

Baca Juga: Buntut Mahasiswa Dibanting Polisi, Aliansi Mahasiswa Tangerang Minta Kapolresta Tangerang Dicopot

"Jalan rusak di perumahan yang sudah bisa diperbaiki Pemkot Cilegon, yang fasilitas umumnya sudah diserahkan oleh pengembang ke Pemkot Cilegon, kalau belum diserahkan tidak bisa diperbaiki," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang atau DPUTR Kota Cilegon Ridwan, Kamis 14 Oktober 2021.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman atau Disperkim Kota Cilegon Bukhori mengatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan pendataan dan fasilitasi penyerahan fasilitas umum perumahan.

"Saat ini juga ada 8 perumahan yang sedang melakukan proses penyerahan fasilitas umum, ada yang penyerahannya secara parsial dan yang langsung sekaligus," kata Bukhori.

Baca Juga: Di Banten, Rata-Rata Setiap Minggu Ada 5 Ibu dan 27 Bayi yang Baru Lahir Meninggal Dunia

Dikatakan Bukhori, proses penyerahan fasilitas umum masih terus berlangsung.

Halaman:

Editor: M Hilman Fikri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Yuk Donor Darah, Ini Manfaatnya Bagi Kesehatan

Minggu, 17 Oktober 2021 | 14:15 WIB
X