• Sabtu, 23 Oktober 2021

Nida Catat Sejarah di PON, PASI Lebak: Sangat Yakin Diawal Nida Bakal Naik Podium

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 07:54 WIB
Nida Nurul Hasanah naik podium pertama usai menyabet medali emas PON XX di Papua, Selasa 12 Oktober 2021. (Foto PASI BANTEN untuk Banten Raya)
Nida Nurul Hasanah naik podium pertama usai menyabet medali emas PON XX di Papua, Selasa 12 Oktober 2021. (Foto PASI BANTEN untuk Banten Raya)

BANTENRAYA.COM - Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kabupaten Lebak Aliboy buka suara atas prestasi yang diukir atletnya, Nida Nurul Hasanah.

Nida Nurul Hasanah sukses mencatat sejarah dengan menyumbangkan medali emas dari nomor Sapta lomba di PON XX Papua, 12 Oktober 2021.

Ketua Pengcab PASI Lebak Aliboy mengaku sudah memprediksi Nida Nurul Hasanah bakal mampu bersaing dan mempersembahkan prestasi untuk Banten. Sebab hasil pada babak pra kualifikasi, Nida Nurul Hasanah, sukses naik podium dua.

Baca Juga: Aksi Bocah Asal Denmark Dukung Indonesia di Thomas Cup 2021 Dapat Perhatian

"Sangat yakin dari awal hasil pra kualifikasi Nida udah podium 2. Satu tahun tim pelatih memprogram ke PON untuk podium satu," ujar Aliboy, kepada Bantenraya.com, Kamis 14 Oktober 2021.

Kendati demikian, pihaknya enggan sesumbar terlebih dahulu, sebab hal itu khawatir membebani atlet saat berlaga di PON.

"Kami mohon maaf tidak mau sesumbar dulu kami berkerja bagaimana buat masyarkat Lebak dan Banten, dan terjawab sudah Nida meraih medali emas," ucap dia.

Aliboy juga mengungkapkan, capaian cemerlang Nida ini tak lepas dari program latihan yang baik dan benar sesuai perencanaan tim pelatih.

Baca Juga: Politisi PDIP Minta Atlet Lebak Peraih Medali Emas di PON XX Papua Diberikan Beasiswa

"Proses tidak akan mengkhianati hasil. Dengan program latihan yang baik dan benar kita rencanakan setelah pra kualifikasi PON karena tim pelatih yakin di PON nanti akan maksimal hasilnya," terang dosen Prodi Penjas STKIP Setia Budhi Rangkasbitung ini.

Halaman:

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X