• Sabtu, 23 Oktober 2021

Antisipasi Klaster Sekolah, SMP di Kota Serang Terapkan Aplikasi Barcode Peduli Lindungi

- Selasa, 12 Oktober 2021 | 14:58 WIB
Pelajar saat memperlihatkan penggunaan aplikasi pedulilindungi di saat akan masuk sekolah di SMPN 3 Kota Serang, Lopang, Kecamatan Serang, Kota Serang, Selasa, 12 Oktober 2021. (Doni Kurniawan/bantenraya)
Pelajar saat memperlihatkan penggunaan aplikasi pedulilindungi di saat akan masuk sekolah di SMPN 3 Kota Serang, Lopang, Kecamatan Serang, Kota Serang, Selasa, 12 Oktober 2021. (Doni Kurniawan/bantenraya)

BANTENRAYA.COM - SMPN 3 Serang, Kota Serang, telah menerapkan aplikasi barcode peduli lindungi. Hal ini dilakukan sebagai langkah antisipasi penyebaran Covid-19 di SMPN 3 Serang yang menggelar pembelajaran tatap muka (PTM).

Kepala SMPN 3 Serang Sanyata Jaka Santoso mengatakan, pihaknya menerapkan aplikasi barcode peduli lindungi sesuai yang disarankan Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

"Jadi kita mendaftarkan diri untuk mendapatkan barcode peduli lindungi ke Kemenkes," ujar Sanyata Jaka Santoso, kepada Bantenraya.com, usai acara mendampingi Wakil Walikota Serang Subadri Ushuludin monitoring pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap kedua di sekolahnya, Selasa 12 Oktober 2021.

Baca Juga: Lurah dan Camat di Kota Serang Diminta Awasi Orang Asing 

Ia menjelaskan, tujuan penerapan barcode aplikasi peduli lindungi untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolahnya.

"Tujuannya untuk memfilter tamu yang masuk ke kita. Kalau anak-anak (murid) cenderung sudah divaksin, guru sudah divaksin pasti warna hijau," ucap dia.

Meski demikian, penerapan barcode aplikasi peduli lindungi ini belum mewajibkan kepada seluruh siswa dan guru sekolah tersebut.

"Kalau siswa tidak terlalu mewajibkan karena kita yakin semua siswa sudah vaksin," katanya.

"Tapi kalau untuk tamu kita kan tidak tahu nih apakah sudah divaksin atau belum, sehingga kita filter menggunakan aplikasi peduli lindungi," jelas Jaka.

Baca Juga: Diajak Ngopi Bareng oleh Bupati Lebak, Gubernur Banten: Ayo... Gampang...

Halaman:

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Serang Jaya FC Ditarget Lolos ke Liga 2

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 16:30 WIB

Setda Kota Serang Mulai Terapkan Peduli Lindungi

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 11:13 WIB

Pemkot Serang Setop Sementara Sampah Tangsel

Kamis, 21 Oktober 2021 | 15:28 WIB

Rp7 Miliar untuk Pembongkaran Masjid Agung Ats Tsauroh

Selasa, 19 Oktober 2021 | 16:00 WIB
X