• Sabtu, 23 Oktober 2021

Walikota Cilegon Harap PLTU Jawa 9 dan 10 Jadi Contoh Pembangunan SDM Lokal

- Senin, 11 Oktober 2021 | 19:35 WIB
Walikota Cilegon Helldy Agustian membuka pelatihan di PLTU Jawa 9 dan 10.  (Dokumentasi PLTU Jawa 9 dan 10 )
Walikota Cilegon Helldy Agustian membuka pelatihan di PLTU Jawa 9 dan 10. (Dokumentasi PLTU Jawa 9 dan 10 )

BANTENRAYA.COM - Walikota Cilegon Helldy Agustian memuji manajemen Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Jawa 9 dan 10 yang mengakomodasi tenaga kerja lokal di proyek PLTU.

Hal tersebut disampaikan Helldy di sela kegiatan pemberian beasiswa oleh Indo Raya Tenaga dan pembukaan program sertifikasi dan pelatihan angkatan pertama rekrutmen tenaga kerja yang akan dilakukan oleh PT Koin Konstruksi selaku sub-kontraktor PT Doosan dalam pembangunan PLTU Jawa 9 dan 10 di kantor IRT, Suralaya, Cilegon, Senin 11 Oktober 2021.

Helldy mengatakan, apa yang dilakukan manajemen PLTU Jawa 9 dan 10 bisa menjadi contoh bagi investor lainnya di Cilegon.

Baca Juga: Punya Gedung 8 Lantai, RSUD Banten Bakal Berganti Nama? Ini Jawaban Gubernur

“Kita sangat mengapreasiasi terhadap investasi yang dilakukan oleh IRT (Indo Raya Tenaga) dan pihak-pihak terkait lainnya, seperti Doosan dan HK, mau berinvestasi dan melakukan hal-hal baik bagi Cilegon dan warganya," kata Helldy.

Helldy menguraikan, berbagai penghargaan internasional dan lokal yang diraih IRT bisa menjadi pemacu kalangan pelaku industri. Dia juga menekankan, beragam hal tersebut bisa menjadi modal manejemen PLTU Jawa 9 dan 10 untuk lebih mengembangkan skill SDM pekerja, sekaligus pengusaha lokal.

Helldy juga mengatakan, program pelatihan amatlah penting untuk angkatan kerja di wilayahnya. Apalagi tingkat pengangguran di Cilegon sangat tinggi, kedua tertinggi di Provinsi Banten, mencapai 12,69 persen atau sama dengan 24.976 jiwa.

Baca Juga: Diduga Sakit, Penumpang Bus PO Laksmi Langgeng Meninggal Dunia di Merak

Dengan pelatihan tenaga kerja yang tersertifikasi, dia berharap warga Cilegon tak lagi menjadi operator, tapi bisa masuk di level manajerial ke depannya. "Pelatihan ini menjadi penting bagi kami, pemerintah daerah dalam rangka meningkatkan skill SDM masyarakat Kota Cilegon, khususnya. Juga, dalam rangka mengurangi pengangguran,” imbuh Helldy.

Halaman:

Editor: M Hilman Fikri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X