• Sabtu, 23 Oktober 2021

Walikota Serang Instruksikan OPD, Camat dan Lurah Perhatikan PKK

- Senin, 11 Oktober 2021 | 14:59 WIB
Walikota Serang Syafrudin menyampaikan sambutan sekaligus membuka acara peringatan hari kesatuan gerak PKK ke-49 tingkat Kota Serang di Pondok Kelapa, Kota Serang, Senin 11 Oktober 2021 (Harir Baldan/Bantenraya.com)
Walikota Serang Syafrudin menyampaikan sambutan sekaligus membuka acara peringatan hari kesatuan gerak PKK ke-49 tingkat Kota Serang di Pondok Kelapa, Kota Serang, Senin 11 Oktober 2021 (Harir Baldan/Bantenraya.com)

BANTENRAYA.COM - Walikota Serang Syafrudin menginstruksikan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, camat dan lurah untuk mendukung 10 program tim penggerak pemberdayaan kesejahteraan keluarga (PKK) Kota Serang.

 Dukungan ini diperlukan untuk menyukseskan 10 program PKK

Arahan ini disampaikan Walikota Serang Syafrudin menyikapi curhatan Ketua TP PKK Kota Serang Ade Jumaiah Syafrudin pada acara peringatan hari kesatuan gerak PKK ke-49 tingkat Kota Serang di Pondok Kelapa Resto, Kota Serang, Senin 11 Oktober 2021.

Baca Juga: Sering Cari kata Ideologi di Internet Jadi Indikator Pemicu Terorisme Menurut BNPT

"Pak camat harus membina PKK kecamatan, begitu pak lurahnya juga harus membina PKK kelurahan, karena PKK ini kan tujuannya untuk pemberdayaan keluarga," kata Syafrudin, dalam sambutannya di hadapan para pejabat di lingkungan Pemkot Serang dan Ketua PKK Kota Serang Ade Jumaiah Syafrudin, dan Wakil Ketua PKK Ana Mardiana Subadri. 

Menurut Syafrudin, masyarakat sangat terbantu dengan keberadaan TP PKK, karena tujuannya dalam rangka mensejahterakan keluarga, mulai dari lingkungannya, rumahnya, hingga makanannya.

"Makanya kalau ibu wali ke kecamatan, kalau ibu pak wakil ke kecamatan harus didukung, siapa lagi yang mendukung kalau bukan camat dan lurah. Kemudian OPD terkait juga harus mendukung. Jadi semua dinas terkait harus mendukung," jelas dia.

Baca Juga: Jembatan Bogeg Jadi Proyek Monumental Pemprov Banten, Telan Duit Rp165 M

"Jangan sampai PKK yang di kecamatan terlantar, PKK yang di kelurahan terlantar, dan PKK di tingkat kota juga jangan sampai terlantar," tuturnya.

Halaman:

Editor: M Hilman Fikri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Serang Jaya FC Ditarget Lolos ke Liga 2

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 16:30 WIB

Setda Kota Serang Mulai Terapkan Peduli Lindungi

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 11:13 WIB

Pemkot Serang Setop Sementara Sampah Tangsel

Kamis, 21 Oktober 2021 | 15:28 WIB

Rp7 Miliar untuk Pembongkaran Masjid Agung Ats Tsauroh

Selasa, 19 Oktober 2021 | 16:00 WIB
X