• Sabtu, 23 Oktober 2021

Jalan di Pintu Gerbang Pulau Jawa Dihiasi Sampah, DLH Kota Cilegon Kemana?

- Senin, 11 Oktober 2021 | 14:22 WIB
          Tumpukkan sampah di Jalan Yos Sudarso atau Fly Over Pelabuhan Merak, Kelurahan Tamansari, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, Senin 11 Oktober 2021.     ( Gillang / Banten Raya)
Tumpukkan sampah di Jalan Yos Sudarso atau Fly Over Pelabuhan Merak, Kelurahan Tamansari, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, Senin 11 Oktober 2021. ( Gillang / Banten Raya)

BANTENRAYA.COM- Jembatan layang atau fly over yang berada di sekitar Pelabuhan Merak atau Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Tamansari, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, penuh dengan sampah. 

Fly over Merak yang penuh dengan sampah dikeluhkan warga sekitar lantaran membuat lingkungan kotor dan menimbulkan bau tidak sedap.

Jalan tersebut merupakan wajah Kota Cilegon, sebab Kecamatan Pulomerak merupakan kecamatan yang paling barat di Kota Cilegon dan gerbang masuk Pulau Jawa.

Baca Juga: Dipimpin Plt Camat, Kecamatan Purwakarta Juara MTQ Cilegon 2021

Pantauan Bantenraya.com di lokasi, Senin 11 Oktober 2021, fly over Pelabuhan Merak yang penuh dengan sampah merupakan jalan dari arah Kecamatan Pulomerak menuju Kota Cilegon. Selain itu, di kolong fly over juga dijadikan tempat penyimpanan barang pedagang kaki lima atau PKL. 

Pedagang Sepatu di Jalan Yos Sudarso Pulomerak, Yusmaniar mengatakan,  fly over di sekitar Pelabuhan Merak telah lama dijadikan sebagai tempat pembuangan sampah. 

 "Tapi, kadang sampahnya diangkut sama petugas kebersihan, nah ini pas gak diangkut jadi menumpuk," kata Yusmaniar ditemui di lokasi tempatnya berdagang. 

Perempuan asal Padang yang merantau ke Cilegon sejak puluhan tahun lalu mengatakan, akibat adanya sampah menimbulkan bau tidak sedap. "Lingkungan jadi kotor, apalagi ini jalan raya," katanya singkat.

Baca Juga: Walikota Cilegon Helldy Agustian Dulu Takut Masuk Partai Politik, tapi Suka Duka Jadi Sales Mobil Mengubahnya

Camat Pulomerak Muhammad Hatta mengakui jika warga membuang sampah di pinggir jalan raya. Sebab, tidak ada kontainer sampah. 

Halaman:

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X