• Kamis, 9 Desember 2021

Calo Tenaga Kerja Berkeliaran di Kabupaten Serang, Pencaker Diminta Waspada

- Minggu, 10 Oktober 2021 | 21:17 WIB
Ilustrasi pengangguran yang mencari kerja.  (mohamed_hassan/pixabay)
Ilustrasi pengangguran yang mencari kerja. (mohamed_hassan/pixabay)

BANTENRAYA.COM - Sejumlah perusahaan di Kabupaten Serang mulai melakukan rekrutmen tenaga kerja.

Namun para pencari kerja (pencaker) diminta mewaspadai aksi para calon tenaga kerja yang berkeliaran di Kabupaten Serang khususnya di Serang timur.

Para calo tenaga kerja kerap dikeluhkan oleh para pencaker karena selain meminta imbalan sejumlah uang untuk bisa memasukkan ke perusahaan, keberadaan calo juga membuat masyarakat sekitar perusahaan sulit mendapat pekerjaaan.

Baca Juga: Sudah Ada Seribu Beasiswa Full Sarjana Per Tahun, Mahasiswa Tetap Tak Kenal Walikota Cilegon Helldy Agustian

Fenomena percaloan saat ada rekrutmen tenaga kerja sebenarnya sudah lama terjadi di Kabupaten Serang khususunya di daerah-daerah industri, namun belum ada pencaker yang menjadi korban yang berani melaporkannya

"Alhamdulillah laporan dari BKK (bursa kerja khusus) ada beberapa perusahaan-perusahaan yang ada di Serang timur khusunya sedang melakukan rekrutmen tenaga kerja," ujar Kabid Pembinaan Tenaga Kerja (Binapenta) Disnakertrans Kabupaten Serang Ugun Gurmilang, Minggu 10 Oktober 2021.

Beberapa BKK yang sudah bekerjasama dengan perusahaan untuk melakukan rekrutmen di antaranya BKK SMK 1 Kragilan, BKK SMK Bismillah, dan BKK SMK Dar El Falah Petir.

Baca Juga: Tahukah Kamu Berapa Harga Sewa Kantor BTS? Rp20,2 Miliar per Bulan! Intip Fasilitasnya di Sini..

"Di BKK SMK Bismillah juga ada sedang rekrutmen, terus BKK SMK Dar El-Falah di Kecamatan Petir sedang ada rekrutmen juga dengan perusahaan yang ada di Serang timur dan di Tangerang. Mulai ada rekrutmen saat Kabupaten Serang PPKM level 2," katanya.

Halaman:

Editor: M Hilman Fikri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X