• Jumat, 28 Januari 2022

Walikota Cilegon Helldy Agustian Dulu Takut Masuk Partai Politik, tapi Suka Duka Jadi Sales Mobil Mengubahnya

- Minggu, 10 Oktober 2021 | 16:43 WIB
Walikota Cilegon Helldy Agustian (atas) menceritakan jika dirinya pernah takut masuk partai politik.  (Instagram @helldy.agustian)
Walikota Cilegon Helldy Agustian (atas) menceritakan jika dirinya pernah takut masuk partai politik. (Instagram @helldy.agustian)

BANTENRAYA.COM - Walikota Cilegon Helldy Agustian mengungkapkan sebelum bergabung dengan Partai Beringin Karya pada 2016 silam, dirinya pernah takut masuk partai politik.

Menurut Walikota Cilegon Helldy Agustian, ketakutan masuk partai tersebut karena dirinya tidak bisa berteman dengan partai politik.

Setelah lama berpikir, Walikota Cilegon Helldy Agustian akhirnya memutusakan untuk bergabung dengan Partai Beringin Karya besutan Hutomo Mandala Putra kala itu.

Baca Juga: Cuaca Tak Bersahabat, Final Paralayang PON XX Papua Ditunda

"Saya awalnya masuk ke politik 2016, masuk kepolitik dan berpolitik itu beda. Saya berpolitik itu dari 2010 saat nyalon walikota (lewat jalur perseorangan)," ujarnya.

"Tapi menentukan sikap baru pada 2016," katanya dalam acara Bincang-bindang Berkarya (Bibir) lewat Instagram @helldy.agustian, Sabtu 9 Oktober 2021 malam.

Akan tetapi, seiring berjalannya waktu Helldy merasakan jika ternyata berpartai sama halnya dengan saat dirinya menjadi seorang sales mobil. 

Baca Juga: Kejar Herd Immunity,  Vaksinasi Warga Terate dan Karyawan PLTU Jawa 7 Digeber

Saat itu meski berbeda merek, tetapi Ia tetap bisa berteman dengan sales dari brand lainnya meski mereka sebenarnya rival. 

Helldy mengambil kesimpulan, jika dalam berpartai pun sama saat Ia berprofesi sebagai sales mobil. Di politiknya artinya Ia tetap bisa berteman dengan partai lain yang berbeda.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PT Asahimas Chemical Dituding Tak Pro Warga Lokal

Jumat, 28 Januari 2022 | 09:09 WIB

PT Asahimas Chemical Dituding Tak Pro Warga Lokal

Jumat, 28 Januari 2022 | 08:44 WIB

Jaga Tradisi NU di Kota Cilegon, PCNU Bentuk LTMNU

Kamis, 27 Januari 2022 | 20:56 WIB
X