• Senin, 15 Agustus 2022

Pilkades Diundur Terus, Pengeluaran Calon Kades Bengkak Sampai Tiga Kali Lipat

- Rabu, 6 Oktober 2021 | 20:54 WIB
Ilustrasi Pilkades Serentak.
Ilustrasi Pilkades Serentak.

BANTENRAYA.COM - Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2021 sampai saat ini belum ada kepastian dengan alasan masih pandemi Covid-19.

Padahal, para calon kepala desa (Cakades) mulai mengeluhkan terkait dengan pembiayaan yang telah dikeluarkan yang sudah mencapai tiga kali lipat.

Calon Kepala Desa Talaga, Kecamatan Mancak, Kabupaten Serang Embay Solihin berharap, pilkades serentak dapat segera dilaksanakan agar tidak terlalu berlarut-larut dilakukan penundaan.

Baca Juga: Gubernur Banten Keheranan Kenapa Mantan Sekdanya Sekarang Jadi Staf di BKD

"Kabupaten Tangerang, Kabupaten Pandeglang, dan Kabupaten Lebak sudah menentukan tanggal pelaksanaan, Kabupaten Serang juga sudah seharusnya menentukan," ujar Embay, Rabu (6/10).

Ia menjelaskan, dengan dilakukannya penundaan pilkades kerumunan tetap tidak bisa dihindarkan karena warga setiap malam ramai bertamu ke rumah calon dan setiap calon harus melakukan evaluasi dengan para tim suksesnnya walaupun saat ini sedang masa tenang.

"Kalau berbicara pengeluaran keuangan bisa tiga kali lipat jika dibandingkan dengan pelaksaan pada Juli sesuai rencana awal karena kita wajib menjamu setiap tamu yang datang. Sebenarnya, kalau kita menghindari kerumunan sulit kita hindari, saya sebagai calon enggak mungkin menghindari dariapada tamu yang setiap malam datang ke rumah," katanya.

Baca Juga: Gunakan Kode Redeem Free Fire (FF) Terbaru Kamis 7 Oktober 2021

Pengurus KNPI Kabupaten Serang mengungkapkan, mayoritas warga yang datang ke rumahnya memberikan pertanyaan yang sama yakni kapan pilkades dilaksanakan.

Halaman:

Editor: M Hilman Fikri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X