• Senin, 29 November 2021

Gubernur Banten Keheranan Kenapa Mantan Sekdanya Sekarang Jadi Staf di BKD

- Rabu, 6 Oktober 2021 | 20:27 WIB
Gubernur Banten Wahidin Halim keheranan manatn Sekdanya yakni Al Muktabar menjadi staf di BKD pasca undur diri dari jabatannya. (Dokumentasi Biro Adpim Pemprov Banten)
Gubernur Banten Wahidin Halim keheranan manatn Sekdanya yakni Al Muktabar menjadi staf di BKD pasca undur diri dari jabatannya. (Dokumentasi Biro Adpim Pemprov Banten)

BANTENRAYA.COM – Gubernur Banten Wahidin Halim mengaku heran mengapa Al-Muktabar">Al Muktabar menjadi staf di Badan Kepegawaian Daerah atau BKD Banten pasca mundur dari jabatan Sekda Banten.

Gubenur Banten bingung mengapa yang bersangkutan menjadi staf di lingkup Pemprov banten. Sebab, status kepegawaian Al sendiri berada di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Saya aneh saya, aneh juga buat saya itu. Dia itu persoalannya minta balik kita penuhi ya sudah balik," ujar Gubernur Banten yang akrab disapa WH ini, di Sekretariat DPRD Provinsi Banten, Rabu 6 Oktober 2021.

Baca Juga: Bergaya Eropa, Begini Penampakan Bus Baru Milik Crazy Rich Malang 

Diungkapkan mantan Walikota Tangerang itu, selama ini Al tak pernah mengubah status kepegawaiannya. Al selama menjadi Sekda tak pernah mencabut status kepegawaiannya di Kemendagri.

“Kalau Pak Al status kepegawaiannya di sana (Kemendagri-red) balik ke sini (Pemprov Banten) ngapain? Siapa yang mau catat dia sebagai pegawai," katanya.

"Apa kedudukan di sini? Kan yang dia mundur itu kan karena jabatannya. Kalau (status) pegawainya memang enggak di sini dari awal,” imbuhnya.

Baca Juga: Sejumlah Hotel di Carita Pandeglang Diduga Langgar Sempadan Pantai, Diminta Segera Ditertibkan 

WH menjelaskan, posisi Al yang menjadi staf bisa dimaklumi jika status kepegawaiannya memang sudah pindah ke Pemprov Banten.

Lalu kemudian yang bersangkutan mengajukan pindah tugas ke Kemendagri.  

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pleno Penetapan UMK 2022 di Banten Ditunda, Ada Apa?

Rabu, 24 November 2021 | 17:00 WIB

Besok, Gubernur Umumkan Besaran UMP Banten 2022

Kamis, 18 November 2021 | 10:26 WIB
X