• Selasa, 18 Januari 2022

Markas Kodim 0623 Cilegon Disambangi Pendekar Masih Terkait dengan Moment HUT Ke 76 TNI

- Rabu, 6 Oktober 2021 | 10:13 WIB
Pendekar di Kota Cilegon memberikan sejumlah cinderamata kepada Dandim 0623 Cilegon, Selasa 5 Oktober 2021 malam.  (Uri Masyhuri)
Pendekar di Kota Cilegon memberikan sejumlah cinderamata kepada Dandim 0623 Cilegon, Selasa 5 Oktober 2021 malam. (Uri Masyhuri)

BANTENRAYA - Dihari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Ke 76, Markas Komando Distrik Militer (Kodim)  0623 Cilegon disambangi sejumlah pendekar.

Ternyata, pendekar yang menamakan dirinya Persatuan Pencak Silat Indonesia (PPSI) Kota Cilegon itu memberikan kejutan dan hadiah kepada Dandim 0623 Cilegon Letkol Inf Ageng Wahyu Romadhon dalam rangka HUT TNI ke 76.

Hadiah berupa golok, kain sarung dan kopiah merah ciri khas pendekar diberikan sebagai bentuk penghargaan dan dukungan TNI yang terus memberikan pembinaan kepada para pendekar di Kota Cilegon.

Ageng menyatakan, pada Selasa 5 Oktober 2021 malam dirinya kedatangan tamu dari PPSI untuk mengucapkan HUT TNI ke 76.

Baca Juga: Rumah Zakat Berikan Bantuan Rp1 Juta kepada 4 UMKM

 “Malam ini saya dan satuan saya Kodim Cilegon kedatangan tamu dari PPSI, ada ketua Aldin dan Sekretaris Rahmat serta bersama pengurus kecamatan di Kota Cilegon . Malam ini tentunya untuk mengucapkan dan merayakan secara sederhana HUT TNI ke 76,” katanya kepada wartawan, Selasa 5 Oktober 2021 malam.

Ageng menambahkan, di Ulang tahun ke 76, TNI semakin dinamis sesuai kondisi global, regional dan nasional. Terlebih di Indonesia terdiri dari berbagai suku bangsa dan budaya. Dalam hal budaya dirinya bersepakat bersama PPSI untuk melestarikan budaya pencak silat di Kota Cilegon yang sekarang semakin meredup.

“Kami sebagai TNI dan rakyat mendukung pelestarian budaya di Kota Cilegon, terlebih sekarang sudah mulai luput karena kemajuan jaman, dan PPSI untuk meningkatkan budaya pencak silat untuk lebih terkenal lagi, kami juga sudah ada program yang berkaitan dengan budaya baik itu saat acara TNI akan terus dilibatkan untuk tampil,” paparnya.

Baca Juga: PPP Siapkan Suharso Monoarfa Jadi Calon Wakil Presiden 2024

Sementara itu, Ketua PPSI Kota Cilegon Aldin menyampaikan, dirinya berharap sinergitas dengan TNI bisa terus terbangun, terlebih dirinya juga berharap adanya pembinaan untuk pendekar dari sisi mentalitas, etika dan integritas, sehingga sebagai pelaku budaya persilatan memiliki semangat juang Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang terus dipertahankan.

Halaman:

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X