• Selasa, 7 Desember 2021

Bupati Lebak Iti Octavia Jamin Pilkades Serentak Tetap 24 Oktober, Tapi....

- Selasa, 5 Oktober 2021 | 19:00 WIB
Bupati Lebak Iti Octavia memberikan keterangan bahwa Pilkades akan dilaksanakan 24 Oktober 2021 (Hudaya)
Bupati Lebak Iti Octavia memberikan keterangan bahwa Pilkades akan dilaksanakan 24 Oktober 2021 (Hudaya)

BANTENRAYA - Bupati Iti Octavia Jayabaya menjamin jadwal pilkades tidak molor lagi atau akan dilaksanakan  24 Oktober 2021.

Namun syarat tetap ada yakni jika kasus Covid-19 di Lebak benar-benar mengalami penurunan yang signifikan.

Jadwal Pilkades serentak di 266 desa di Lebak ditunda beberapa kali karena pandemi korona.

"Apabila kasus covid-19 di Lebak terus menurun seperti sekarang ini, maka saya jamin jadwal Pilkades yang telah ditetapkan di 24 Oktober 2021 nanti tidak akan mengalami perubahan lagi. Oleh karena, mari kita perangi Covid-19 bersama sama," ujar Bupati Iti, 5 Oktober 2021.

Baca Juga: Monash University Hadir untuk Bentuk Generasi Muda Berjiwa Taguh dan Berdaya Saing Tinggi

Ditambahkannya, kasus yang terkonfirmasi Covid-19 di Lebak saat ini tinggal menyisakan 28 orang lagi. Angka tersebut diharapkan terus menurun sehingga jadwal pilkades serentak tidak akan berubah lagi.

"Bila kasus covid-19 mengalami peningkatan lagi, lalu jadwal Pilkades diundur maka kasihan ratusan calon kades yang terlalu lama menunggu perhelatan pilkadesnya,"kata Bupati.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Lebak, Babay Imroni mengatakan, meski jadwal Pilkades ditetapkan 24 Oktober 2021 dan tidak akan berubah lagi, maka tetap saja aturan kampanye para calon kades dilarang mengumpulkan masa atau melakukan iring-iringan, harus ditaati.

Baca Juga: Rayakan HUT TNI ke 76 di Istana Negara, Jokowi Tak Lupa Lakukan Hobi Ini

"Pilkades serentak memang siap pada 24 Oktober. Ibu Bupati pun sudah menegaskan agar para calon kades dilarang mengumpulkan masa dan hal lain yang bisa menimbulkan resiko terhadap penularan covid-19,"kata Babay. ***

Halaman:

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X