• Jumat, 19 Agustus 2022

Kabupaten Serang Masuk PPKM Level 3, Pilkades Ditunda Lagi?

- Selasa, 5 Oktober 2021 | 15:32 WIB
Sekda Pemkab Serang Tb Entus Mahmud menjelaskan mengenai pelaksanaan Pilkades Kabupaten Serang yang masuk PPKM Level 3.  (rahmat tanjung/bantenraya.com)
Sekda Pemkab Serang Tb Entus Mahmud menjelaskan mengenai pelaksanaan Pilkades Kabupaten Serang yang masuk PPKM Level 3. (rahmat tanjung/bantenraya.com)

BANTENRAYA.COM - Kabupaten Serang ditetapkan masuk pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM Level 3.

Naiknya level PPKM menjadi PPKM Level 3 itu dimungkinkan akan berdampak pada pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak.

Terkait dengan pelaksanaan pilkades serentak tahun 2021, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang belum dapat mengambil keputusan yang semula direncanakan digelar pada akhir Oktober bulan ini.

Baca Juga: Gubernur Banten Ingin Pohon Jambu Yang Ditanamnya Dinamai Jambu WH

Adapun penyebab naiknya level PPKM dari level 2 ke level 3 tersebut di antaranya karena capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupapaten Serang masih di bawah 50 persen selain penerapan prokes dan kasus Covid-19 itu sendiri.

Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Serang Tb Entus Mahmud Sahiri mengatakan, pihaknya belum dapat memastikan apakah pilkades digelar Oktober ini atau akan dilakukan penundaan lagi.

"Belum pasti ditunda lagi (pelaksanaan pilkades-red). Kita masih ada waktu, mudah mudahan 31 oktober kita bisa laksanakan," ujar Entus, Senin 5 Oktober 2021.

Baca Juga: PPP Dorong Subadri Jadi Bakal Calon Gubernur Banten, dan Mulyadi Jadi Bupati Pandeglang

Namun pelaksanaan pilkades serentak sangat tergantung pada aturan pemerintah pusat maupun kondisi penyebaran Covid-19nya sendiri.

Halaman:

Editor: M Hilman Fikri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X