• Jumat, 28 Januari 2022

Wakil Bupati Banyuasin Belajar Tanam Talas Beneng ke Pandeglang

- Senin, 4 Oktober 2021 | 19:06 WIB
Wabup Banyu Asin dan Pandeglang berdialog (istimewa)
Wabup Banyu Asin dan Pandeglang berdialog (istimewa)

BANTENRAYA.COM - Wakil Bupati Banyuasin Selamat Somo Sentono mengunjungi Kabupaten Pandeglang dan diterima Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban, Senin 4 Oktober 2021.

Somo yang membawa beberapa pejabat Banyu Asin dengan tujuan belajar tanam talas beneng dan penyelarasan program lainnya.

Kata Somo, Banyu Asin salah satu daerah yang berada di Provinsi Sumatra Selatan yang juga memiliki lahan pertanian yang sangat luas.

 "Kami sangat tertarik dengan talas beneng, namun untuk dapat benihnya tidak sembarangan kami harap ini bisa dikembangkan lebih lanjut," kata Somo.

Baca Juga: Taekwondoin Banten Novrika Sabet Perunggu Kelas 49 Kg, Fiva Zabreno: Peluang Emas Masih Terbuka

Dikatakannya, setiap daerah juga memiliki produk unggulan lokal, namun memang saat ini talas beneng ini sedang ramai diperbincangkan karena sudah sampai ke manca negara.

"Kami tertarik mengembangkan nya, karena sudah bersertifikasi jadi harus dari Pandeglang mendapatkan benihnya,"ungkapnya.

Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban mengatakan, Pandeglang dengan Banyuasin hampir memiliki kesamaan potensi daerah, oleh sebab itu penting sekali untuk sharing program yang telah dilaksanakan.

"Kami sangat senang dengan ketertarikan akan produk lokal kami, memang talas beneng memiliki prospek yang bagus untuk dikembangkan," ungkapnya.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Tanya Cat Pesawat Atlet Banten di PON XX Papua, Disemprot Apa Dikuas?

Halaman:

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PT Asahimas Chemical Dituding Tak Pro Warga Lokal

Jumat, 28 Januari 2022 | 09:09 WIB

PT Asahimas Chemical Dituding Tak Pro Warga Lokal

Jumat, 28 Januari 2022 | 08:44 WIB

Jaga Tradisi NU di Kota Cilegon, PCNU Bentuk LTMNU

Kamis, 27 Januari 2022 | 20:56 WIB
X