• Selasa, 18 Januari 2022

Berdiri Paguyuban RT RW Kota Cilegon, Ketua Paguyuban Damin : Itu Hasil Obrolan Warung Kopi

- Senin, 4 Oktober 2021 | 14:17 WIB
Perwakilan RT dan RW saat pemilihan Ketua Paguyuban RT dan RW, Minggu 3 Oktober 2021. (Uri Mashuri)
Perwakilan RT dan RW saat pemilihan Ketua Paguyuban RT dan RW, Minggu 3 Oktober 2021. (Uri Mashuri)

BANTENRAYA.COM - Paguyuban RT dan RW Kota Cilegon resmi terbentuk pada Minggu 3 Oktober 2021. Bahkan Paguyuban RT dan RW Kota Cilegon juga sudah memilih Damin sebagai Ketua Paguyuban terpilih.

Damin menyatakan, jika Paguyuban RT dan RW Kota Cilegon terbentuk berawal dari obrolan warung kopi, dimana banyak kelurahan soal honor RT dan RW yang tidak serentak dibagikan kepada RT dan RW bahkan sampai nunggak 3 bulan, sehingga dengan adanya paguyuban bisa membantu untuk berkoordinasi dan komunikasi.

Baca Juga: 21 Tahun Provinsi Banten, Ini Catatan dari Mahasiswa

“Sebetulanya yang menginspirasi dari obrolan warung kopi, setelah warung kopi itu menginspirasi karena situasi dan kondisi pengurus RT dan RW banyak mengeluh dan curhat jika honor tunjangan RT dan RW di salah satu kecamatan sudah terealisasi dan yang lain belum sampai mau tiga bulan,” katanya kepada BantenRaya.com, Senin 4 Oktober 2021.

“Dari situ tergerak untuk bersama-sama yuk kita bentuk saja Paguyuban RT dan RW, dimana paguyuban ini untuk menampung aspirasi dalam hal keluhan pengurus RT dan RW,” katanya lagi.

Damin menyampaikan, selama menjadi Ketua RT sudah 3 periode dirinya belum pernah mengetahui  format dan program kerja Forum Komunikasi RT dan RW Kota Cilegon (Foker C).

Baca Juga: Pattiro Banten Nilai Provinsi Banten Belum Transparan, Ini Indikatornya

“Jika tanya Foker C saya selama 3 periode menjadi RT belum pernah tahu format dan kebijakan dari Foker C. Selain itu karena anggota biasa saya tidak tahu persis,” imbuhnya.

Saat ditanya soal kemunculan Paguyuban RT dan RW Kota Cilegon menjadi rival atau saingan Foker C, Damin hanya menyampaikan, hal itu biarkan warga yang menilai.

“Itu kami serahkan kepada warga (penilaian menjadi rival Foker C), tapi kami (Paguyuban RT dan RW)  ini tersendiri,” paparnya.

Halaman:

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Al-Khairiyah Umumkan Daftar Nama Pengurus 2021-2026

Minggu, 16 Januari 2022 | 10:54 WIB
X