• Sabtu, 28 Mei 2022

RT RW di Cilegon Terbelah Dua, Ketua RT :Saya Jadi Bingung

- Senin, 4 Oktober 2021 | 12:25 WIB
Perwakilan RT dan RW saat pemilihan Ketua Paguyuban RT dan RW, Minggu 3 Oktober 2021. (Uri Mashuri)
Perwakilan RT dan RW saat pemilihan Ketua Paguyuban RT dan RW, Minggu 3 Oktober 2021. (Uri Mashuri)

BANTENRAYA.COM – Lembaga RT dan RW di kota Cilegon terbelah dua. Ini setelah sejumlah RT dan RW di Kota Baja mendirikan Paguyuban RT dan RW.

Padahal di Kota Cilegon sudah ada Forum Komunikasi Rukun Tetangga Rukun Warga Cilegon (Foker C) yang pada Sabtu 28 Agustus 2021 lalu mengadakan rapat umum dan memilih Saepudin menjadi ketua secara aklamasi menggantikan Khusmaeni ketua sebelumnya.

Namun,  pada Minggu 3 Oktober kemarin sejumlah RT dan RW juga berkumpul dan memilih Damin sebagai Ketua Paguyuban RT dan RW Kota Cilegon terpilih secara aklamasi.

Baca Juga: 500 Kafilah Bakal Bersaing di 9 Cabang MTQ ke-20 Cilegon

Salah satu RT yang enggan disebutkan namanya menyatakan, adanya Paguyuban RT dan RW semakin membuat RT dan RW bingung. Pasalnya sudah ada Foker C yang sebelumnya menjadi organisasinya RT dan RW.

"Beda lagi kang (antara Paguyuban RT dan RW dengan Foker C), saya juga bingung," katanya kepada wartawan, Senin 4 Oktober 2021.

Diirinya menyatakan, saat menghadiri acara deklarasi dan pemilihan Ketua Paguyuban RT dan RW pada Minggu 3 Oktober 2021 lalu. Alasan para pendiri paguyuban karena Foker C tidak transparan dan setiap pemilihan ketua baru tidak pernah melibatkan RT dan RW.

Baca Juga: Bruuuk...! Rumah Warga Cihara Lebak Tertimpa Pohon Kelapa Sepanjang 20 Meter

"Saat saya tanya para pendiri, alasanya gitu tidak transparan, terutama saat pemilihan," paparnya.

Ia juga menyatakan, lantaran bingung dengan keduanya, dirinya dengan sejumlah RT dan RW lainnya akan tetap ikut kedua organisasi RT dan RW itu.

Halaman:

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Alumni SMPN 3 Cilegon Gelar Reuni Akbar

Senin, 14 Maret 2022 | 14:00 WIB
X