• Sabtu, 2 Juli 2022

Polres Serang Kota Bakal Ngantor di Eks Opleidingen School voor Inlandsche Ambtenaren

- Senin, 4 Oktober 2021 | 11:49 WIB
Eks OSVIA di Kota Serang (cagarbudaya.kemdikbud.go.id)
Eks OSVIA di Kota Serang (cagarbudaya.kemdikbud.go.id)

BANTENRAYA.COM – Gedung bersejarah peninggalan Belanda yakni Opleidingen School voor Inlandsche Ambtenaren (OSVIA) di Jalan Ahmad Yani, Cipare, Kota Serang, Banten, akan difungsikan sebagai kantor Polres Serang Kota.

OSIVA merupakan bangunan bersejarah peninggalan Belanda yang dibangun lagi sekitar tahun 1900-an.

Sejumlah nama besar Polisi di RI pernah ngantor di OSIVA sebut saja Kapolri Jenderal Tito Karnavian hingga Wakapolri, Komjen Ari Dono Sukmanto. Kala itu sebagai kapolres dengan pangkat AKBP. Kini, Kapolres Kota Serang dijabat oleh AKBP Maruli Achiles Hutapea.

Kapolres Serang Kota AKBP Maruli Achiles Hutapea S.I.K, M.H terus melakukan pembenahan untuk kemajuan Polres Serang Kota Polda Banten, misalnya gedung humas Polres Serang Kota yang saat ini dalam tahap selesai pembenahan dan tidak merubah arsitektur aslinya.

Baca Juga: Korona Melandai, Pemkot Serang Akhirnya Bisa Apel Pagi Lagi

"Ini salah satu bentuk upaya kepolisian memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan memotivasi kinerja anggota dengan kesiapan sarana dan prasarana akan meningkatkan kinerja mereka,” kata Kapolres Serang AKBP Maruli Achiles Hutapea melalui Kasi Humas Polres Serang Kota IPTU Iwan Sumantri, belum lama ini.

Salah satunya bangunan humas ini yang merupakan bangunan bersejarah pada jaman kolonial Belanda.

Dirinya berpesan dan berharap kepada anggota humas Polres Serang Kota, untuk terus melakukan terobosan dan inovasi seperti di Polres Serang Kota yang nantinya akan menambah semangat kinerja personel.

“Menyiapkan infrastruktur ruang kerja yang lebih baik dan lebih nyaman, teman-teman dari pers yang datang juga melihat enak matanya termasuk anggota kita yang kerja disitu,” ujarnya.

Baca Juga: Pindah Ruang Kerja, Pegawai Dindikbud Kabupaten Serang Diarak-arak Seperti Penganten

Halaman:

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

10 Tahun Tunggak Pajak, SPPT PBB-P2 Diblokir

Senin, 25 April 2022 | 22:21 WIB

Sepakbola Target Meraih Medali Emas Porprov VI

Kamis, 31 Maret 2022 | 21:57 WIB
X