• Rabu, 19 Januari 2022

Buka Raker II FSPP Kota Serang, Walikota Serang: Ponpes Wadah Pembentukan Anak Berakhlakul Karimah

- Sabtu, 2 Oktober 2021 | 13:56 WIB
Walikota Serang Syafrudin menyampaikan sambutan sekaligus membuka acara rapat kerja II FSPP Kota Serang di Agis, Kelurahan Banjarsari, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Sabtu 2 Oktober 2021.  Walikota Serang menyebut ponpes menjadi wadah membentuk karakter anak berakhlakul karimah. (Dokumentasi Pemkot Serang)
Walikota Serang Syafrudin menyampaikan sambutan sekaligus membuka acara rapat kerja II FSPP Kota Serang di Agis, Kelurahan Banjarsari, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Sabtu 2 Oktober 2021. Walikota Serang menyebut ponpes menjadi wadah membentuk karakter anak berakhlakul karimah. (Dokumentasi Pemkot Serang)

BANTENRAYA.COM - Walikota Serang Syafrudin mengatakan bahwa pondok pesantren (ponpes) merupakan tempat untuk membentuk karakter anak yang berakhalkul karimah arltau akhlak yang baik dan terpuji.

Sebab, ilmu yang diajarkan di ponpes dominan pendidikan agama.

Peran ponpes itu diungkapkan Syafrudin pada acara rapat kerja II Forum Silaturahmi Pondok Pesantren (FSPP) di Agis boarding school, Kelurahan Banjarsari, Kecamatan Cilocok Jaya, Kota Serang, Sabtu 2 Oktober 2021.

Baca Juga: Tak Melulu Negatif, Ada Juga Hal Baik dari Melamun

"FSPP ini tujuannya untuk memberikan pendidikan agama, membentuk karakter anak kita menjadi anak yang berakhlak," ujarnya.

"Bersopan santun, sehingga anak-anak kita keluar dari pondok ini sudah punya bekal, paling tidak buat dirinya sendiri," imbuhnya.

Ia menyebutkan, beberapa contoh pendidikan agama yang diberikan dari ponpes di antaranya yaitu bagaimana belajar tata cara salat yang baik dan benar.

Baca Juga: Bos PO Sudiro Tungga Jaya Buka-bukaan  soal Bisnisnya dan Tantangan di Dunia Transportasi

Kemudian tata cara berwudhu yang baik dan benar, dan berkhutbah, sehingga bisa memberikan contoh yang baik untuk masyarakat. 

"Kami atas nama Pemkot Serang mengapresiasi," ucap dia.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Penerimaan Kanwil DJP Banten Lampaui Target

Rabu, 19 Januari 2022 | 13:03 WIB

Rp4 Miliar untuk Bangun Kantor Dinsos Kota Serang

Senin, 17 Januari 2022 | 08:40 WIB

Tawuran di Kota Serang, Seorang Pelajar Tewas

Kamis, 13 Januari 2022 | 21:45 WIB
X