• Jumat, 28 Januari 2022

Kasus Dugaan Penyelewengan Dana Bansos Oleh Oknum Kabid di Dinsos Jadi Perhatian Bupati Iti

- Jumat, 1 Oktober 2021 | 12:47 WIB
Bupati Iti saat dikonfirmasi terkait dugaan penyelewengan dana bansos yang dilalukan oknum kabid di Dinsos Lebak, Jumat 1 Oktober 2021. (Hudaya/Banten Raya)
Bupati Iti saat dikonfirmasi terkait dugaan penyelewengan dana bansos yang dilalukan oknum kabid di Dinsos Lebak, Jumat 1 Oktober 2021. (Hudaya/Banten Raya)

BANTENRAYA.COM- Kasus dugaan penyelewengan dana bantuan sosial untuk korban kebakaran di Desa Cikate, yang dilak Cigemblong, yang dilakukan oknum kepala bidang (kabid) di Dinas Sosial (Dinsos) Lebak, berinisal ED, jadi perhatian Bupati Iti Octavia Jayabaya

 

Saat dikonfirmasi langsung di Pendopo Pemkab Lebak, Bupati Iti mengaku sedang menunggu hasil pemeriksaaan serta hasil audit yang dilakukan inspektorat Lebak.

 

"Kasus dugaan penyelewengan dana bansos untuk korban kebakaran di Cikate inikan masih diperiksa Inspektorat. Bahkan, saya masih menunggu laporan hasil pemeriksaan terhadap ED oleh Inspektorat," ujar Bupati Iti, Jumat 1 Oktober 2021.

Baca Juga: Pemkab Pandeglang Hibahkan Lahan 7,4 Ha Kepada Untirta

Bila benar ED terbukti melakukan penyelewangan dana bansos tersebut, Bupati Iti dengan tegas akan menjatuhkan sanksi yang berat. Salah satunya bisa saja sanksi demosi dari kabid menjadi staf biasa.

 

"Yang pasti, bila ada aparatur sipil negara yang melakukan kesalahan, pasti akan dikenai sanksi sesuai tingkat kesalahannya," tegas Bupati Iti. ***

Editor: Rahmat Kurniawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mengenal Tradisi Kawalu Baduy

Senin, 24 Januari 2022 | 08:19 WIB

Kawasan Baduy Kini Terlarang untuk Wisatawan

Minggu, 23 Januari 2022 | 18:30 WIB
X