• Senin, 17 Januari 2022

Nilai SKD Penuhi Passing Grade Belum Tentu Ikut SKB CASN, Begini Penjelasannya

- Jumat, 1 Oktober 2021 | 11:33 WIB
Peserta fokus mengisi soal tes SKD CPNS di SMPN 1 Karangtanjung, Kabupaten Pandeglang, belum lama ini. Mereka yang memiliki nilai SKD sesuai passing grade belum tentu ikut SKB. (Yanadi/Bantenraya.com)
Peserta fokus mengisi soal tes SKD CPNS di SMPN 1 Karangtanjung, Kabupaten Pandeglang, belum lama ini. Mereka yang memiliki nilai SKD sesuai passing grade belum tentu ikut SKB. (Yanadi/Bantenraya.com)

BANTENRAYA.COM - Pelaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNS dan PPPK 2021 di Kabupaten Pandeglang telah rampung digelar pada 28 September 2021 kemarin. 

Para pejuang calon aparatur sipil negara (CASN) kini harap-harap cemas menunggu pengumuman hasil tes SKD.

Sementara pengumuman hasil SKD sendiri rencananya akan diinformasikan pada akhir November 2021 mendatang.

Baca Juga: Minim Perhatian Pemerintah, PPP Cilegon Gagas Raperda tentang Pondok Pesantren

Sementara bagi para peserta yang menembus nilai ambang batas atau passing grade SKD. Belum tentu bisa lolos pada tahap seleksi kompetensi bidang (SKB).

Sebab, nilai SKD yang diperoleh peserta akan diambil nilai tertinggi atau teratas. Mengingat satu formasi tidak dilamar oleh satu orang.

"Peserta yang lolos SKD akan diambil tiga besar untuk mengikuti tahapan SKB. Dalam pelaksanaan SKB semua peserta yang lolos nilai passing grade SKD akan diambil nilai tertinggi," ujarnya. 

Baca Juga: Lodewijk Dilantik Gantikan Azis Syamsuddin Jadi Wakil Ketua DPR RI. Warganet: Semoga Tak Dipanggil KPK

"Kan satu formasi enggak cuma dilamar oleh satu orang," kata Ali Fahmi Sumanta, Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat atau BKD Kabupaten Pandeglang, kepada Bantenraya.com, Jumat 1 Oktober 2021.

Adapun yang dimaksud dengan nilai ambang batas SKD CPNS terutama umum minimal yang harus dipenuhi setiap peserta seleksi adalah sebagai berikut: 

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Seru! SKB dan Ibu-ibu Rumahan Praktik Tataboga

Jumat, 14 Januari 2022 | 15:00 WIB
X