• Jumat, 27 Mei 2022

Tiga Kali Ganti Walikota Cilegon, Warga Watu Lawang Masih Kesulitan Air Bersih

- Kamis, 30 September 2021 | 20:23 WIB
Warga Watu Lawang, Kelurahan Gerem Nursahid saat mengambil air bersih dari mata air di hutan, Kamis 30 September 2021. (URI MASHURI/BANTEN RAYA)
Warga Watu Lawang, Kelurahan Gerem Nursahid saat mengambil air bersih dari mata air di hutan, Kamis 30 September 2021. (URI MASHURI/BANTEN RAYA)

BANTENRAYA.COM- Warga Lingkungan Watu Lawang, Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol mengalami krisis air bersih. Hal itu masih dirasakan mereka meski sudah tiga kali ganti Walikota Cilegon. Untuk memenuhi kebutuhan air bersih, warga hanya mengandalakan mata air di dalam hutan yang jaraknya puluhan meter dari pemukiman.

 

Warga setempat Nursahid menjelaskan, harus berjalan puluhan meter untuk mendapatkan air bersih di dalam hutan. Untuk sekarang karena hujan masih jarang turun maka hanya mata air tersebut yang bisa diandalakan.

 

"Biasanya ada sumur tadah hujan. Namun suda benerapa minggu (pekan) warga mengambil dari mata air di tengah hutan," katanya kepada wartawan saat mengambil sumber air bersih, Kamis 30 September 2021.

 Baca Juga: Kode Redeem ML Mobil Legend Terbaru 1 Oktober 2021, Buruan Ambil!

Nursahid menyatakan, air bersih tersebut juga hanya digunakan untuk keperluan mandi cuci kakus (MCK) saja. Untuk air konsumsi, dirinya harus tetap membeli di warung-warung yang menyediakan. "Tidak bisa kalau untuk masak. Ini hanya keperluan mandi dan mencuci saja. Kadang kalau di warung kosong maka harus turun," paparnya.

 

Nursahid berharap, ada solusi yang bisa diberikan pihak terkait soal kesulitan air bersih di lingkungannya tersebut, sehingga tidak harus jauh berjalan dan menggendong air puluhan meter untuk kepeluan rumah. Kondisi sulitnya air, jelas Nursahid, sudah terjadi sangat lama.

 

Halaman:

Editor: Rahmat Kurniawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Alumni SMPN 3 Cilegon Gelar Reuni Akbar

Senin, 14 Maret 2022 | 14:00 WIB
X