• Jumat, 21 Januari 2022

Dampak Cuaca Buruk, 4 Bulan Nelayan Pandeglang Nganggur

- Rabu, 29 September 2021 | 22:20 WIB
Pelaksana Tugas Kepala Bidang Perikanan Tangkap Dinas Perikanan Kabupaten Pandeglang Nuridawati saat meninjau perahu milik nelayan di Kecamatan Panimbang yang rusak diterjang gelombang tinggi, belum lama ini.  (Yanadi/Bantenraya.com)
Pelaksana Tugas Kepala Bidang Perikanan Tangkap Dinas Perikanan Kabupaten Pandeglang Nuridawati saat meninjau perahu milik nelayan di Kecamatan Panimbang yang rusak diterjang gelombang tinggi, belum lama ini. (Yanadi/Bantenraya.com)

BANTENRAYA - Sejumlah nelayan di Pandeglang Selatan sudah 4 bulan tidak pergi melaut atau nganggur akibat cuaca buruk

Kebutuhan ikan di pasar tradisional selama ini pun menurun karena tidak ada pasokan dari para nelayan. 

Pelaksana Tugas Kepala Bidang Perikanan Tangkap Dinas Perikanan Pandeglang Nuridawati membernarkan kondisi cuaca laut sedang tidak bersahabat. 

Banyak nelayan tidak pergi melaut karena kondisi cuaca buruk. "Sudah empat bulan ini banyak nelayan gak melaut, karena cuaca sedang hujan disertai angin," kata Nuri, ditemui di kantornya, Rabu 29 September 2021. 

Baca Juga: Usai Hujan-hujanan di Pasar Badak, Bupati Irna Sampaikan Ini

Dikatakan Nuri, dengan banyaknya nelayan yang tidak melaut membuat pasokan ikan di sejumlah pasar tradisional mengalami penurunan. Bahkan, para pedagang harus mengambil ikan laut ke luar daerah. 

"Informasi dari nelayan kebanyakan pedagang beli ikan laut ke Jakarta. Karena pasokan ikan dari nelayan sedang kosong," ujarnya.

Pihaknya mengimbau nelayan untuk selalu mewaspadai ancaman cuaca buruk. Imbauan ini dikeluarkan lantaran intensitas hujan akhir-akhir ini disertai angin kencang.

"Sekarang sudah musim penghujan. Saya harap nelayan untuk tetap mengutamakan keselamatan pada saat pergi melaut," pesannya.

Baca Juga: Lesti Kejora dan Rizky Billar akan Dilaporkan ke Polisi, Dugaannya Melangar UU Perkawinan

Halaman:

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Wapres Tinjau Korban Gempa di Desa Munjul Pandeglang

Kamis, 20 Januari 2022 | 12:56 WIB

PAD Pariwisata Tahun 2022 Ditarget Rp700 Juta

Senin, 17 Januari 2022 | 07:30 WIB
X