• Jumat, 1 Juli 2022

Hingga Akhir Tahun 2021 Vaksinasi di Lebak Ditarget Capai 70 Persen

- Rabu, 29 September 2021 | 21:20 WIB
Warga Cileles saat akan menjalani vaksin yang dilaksanakan KADIN Banten di Kampung Kopi, Desa Prabugantungan, Cileles (Hudaya)
Warga Cileles saat akan menjalani vaksin yang dilaksanakan KADIN Banten di Kampung Kopi, Desa Prabugantungan, Cileles (Hudaya)

BANTENRAYA.COM -  Pemerintah Kabuaten Lebak terus mengggenjot pemberian vaksin kepada masyarakat. Upaya ini dilakukan lantaran pemberian vaksin di Kabupaten Lebak masih di bawah 20 persen. Hingga akhir tahun ini, Pemkab Lebah menargetkan capaian pemberian vaksin 70 persen. 

Kepala Dinkes Lebak, Triatno Supiono kepada Banten Raya, membenarkan hingga Rabu 29 September 2021, capaian pemberian vaksin di Lebak bari menyentuh 19 persen. Jadwal pemberian vaksin akan dikebut hingga akhir tahun ini dengan sasaran 70 persen.

"Selama hampir dua pekan ini, kami terus memperbanyak pelayanan pemberian vaksin diberbagai wilayah, hasilnya cukup menggembirakan, dimana hingga pekan ini, capaian pemberian vaksin di Lebak, sudah diangka 19 persen," ujar Supiono. 

Baca Juga: Dedi Mulyadi Ternyata Pandai Adzan dan Ceramah

Ditambahkannya, agar target 70 persen tercapai, maka pihaknyapun sudah mengumpulkan para kepala puskesmas se-Lebak, serta menumpulkan para tenaga kesehatan secara bertahap untuk diberikan arahan terus melukan berbagi pendekatan persuasif kepada masyarakat di pelosok desa yang hingga kini belum mendapatkan vaksin.

"Saya sudah berkordinasi dengan seluruh kepala puskesmas untuk berupaya keras, agar capaian pemberian vaksin di Lebak semakin meningkat pesat,"kata Supiono.

Plt Asisten Daerah (Asda) II Biddang Ekonomi dan Pembangunan Pemkab Lebak, Ajis Suhendi mengatakan, bila capaian pemberian vaksin di Lebak semakin meningkat, serta kasus penularan virus korona bisa dicegah, maka kehidupan normal di Lebak akan kembali tercipta.

Baca Juga: Lesti Kejora dan Rizky Billar akan Dilaporkan ke Polisi, Dugaannya Melangar UU Perkawinan  

"Bila kehidupan yang normal kembali tercipta, maka dampaknya akan positif terhadap peningkatan perekonomian masyarakat,"kata Ajis. ***

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jalan ke Pintu 2 Kawasan Baduy Segera Diperbaiki

Kamis, 3 Maret 2022 | 21:00 WIB
X