• Senin, 17 Januari 2022

Terdakwa Dugaan Korupsi Pengadaan Lahan Samsat Malingping Samad Hadirkan Staf Honorer Jadi Saksi Meringankan

- Selasa, 28 September 2021 | 20:45 WIB
Petugas honorer Samsat Malingping menjadi saksi meringankan untuk terdakwa Samad di Pengadilan Tipikor Negeri Serang, Selasa 28 September 2021.  (Darjat Nuryadin/bantenraya.com )
Petugas honorer Samsat Malingping menjadi saksi meringankan untuk terdakwa Samad di Pengadilan Tipikor Negeri Serang, Selasa 28 September 2021. (Darjat Nuryadin/bantenraya.com )

SERANG, BANTEN RAYA- Sidang kasus dugaan tindak pidana korupsi pengadaan lahan untuk gedung Samsat baru di Jalan Raya Baru Simpang Beyeh, KM 03, Desa Malingping Selatan, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak tahun anggaran 2019 kembali digelar, Selasa 28 September 2021.

Kali ini terdakwa Samad menghadirkan saksi meringankan.

Saksi Romli selaku pegawai honorer Samsat Malingping pada Bagian Pelayanan Room Kontrol mengatakan, Samad pindah ke Samsat Malingping pada tahun 2018, dengan jabatan Kasubag Tata Usaha.

Baca Juga: Warga Ramai-Ramai Hibahkan Lahan untuk Jalan Beton, Bupati Serang: Terima Kasih..

Sejauh ini, Samad dikenal baik oleh bawahannya.

"Tahun 2018 awal, haji Samad datang ke Malingping sebagai kasubag TU. Pas menjabat haji Samad, temen-temen yang enggak dapat gaji, sekarang sudah dapat gaji. Pimpinan sangat baik dan ramah, selalu mengingatkan ibadah, sering ngajak ke masjid," katanya kepada Majelis Hakim yang diketuai Hosiana Mariana Sidabalok, disaksikan JPU Kejati Banten Subadri.

Romli mengaku baru mengetahui jika Kepala UPT Malingping menjadi tersangka kasus pengadaan lahan untuk kantor Samsat Malingping, setelah ramai diberitakan oleh media.

"Yang saya tau dari media, sebagai Kepala UPT ditahan atas kasus lahan Samsat. Hanya sebatas itu pengetahuannya. Tau (lokasi) kalau mulai dibangun saya kurang tau, karena saya tidak melewati sana," ungkapnya.

Baca Juga: Perusahaan Diambil Alih, Puluhan Karyawan PT Tridarma di Kabupaten Serang Kena PHK

Halaman:

Editor: M Hilman Fikri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kemenggelembungan Silpa Banten

Jumat, 14 Januari 2022 | 11:16 WIB
X