• Rabu, 19 Januari 2022

Wisuda Qur’an ke-1, Tahfidzul Qur’an Irsyadul Ibad, 3 Penghafal Al Qur’an Dapat Beasiswa ke Yaman dan Mesir

- Selasa, 28 September 2021 | 08:53 WIB
Wisudawan 30 Juz Hafidzul Quran ke 1 Mahad Tahfidzul Qur’an Irsyadul Ibad  (istimewa)
Wisudawan 30 Juz Hafidzul Quran ke 1 Mahad Tahfidzul Qur’an Irsyadul Ibad (istimewa)

BANTENRAYA.COM - Ma’had Tahfidzul Qur’an Irsyadul Ibad sukses menggelar Wisuda 30 Juz Hafidzul Qur’an yang ke-1. Ada 8 orang santri menyelesaikan hafalannya dan menjadi wisudawan tahun ini.

Wisuda diawali dengan penampilan-penampilan dari Tahfidz Balita dan Anak Irsyadul ‘Ibad (TABAKI), penampilan tahfidz anak-anak SDIT Irsyadul ‘Ibad, dan penampilan syahril Qur’an dari Siswa/I SMPIT Irsyadul ‘Ibad.

Drs Hidayat Rahman, M.Si., Ketua Yayasan Irsyadul Ibad memberikan sambutan sekaligus membuka resmi prosesi acara wisuda.

Baca Juga: Korban Tsunami Selat Sunda di Kecamatan Sumur Pandeglang Segera Tempati Huntap

Beliau menyampaikan rasa haru dan bangganya terhadap santri yang telah menyelesaikan 30 juz hafalan Qur’an, yang tentunya bukan hal yang mudah di era Zaman sekarang.

Ma’hadz Tahfidzul Qur’an Irsyadul Ibad telah berdiri sejak tahun 2017, dan menjadi salah satu Pondok Tahfidz yang memberikan beasiswa penuh kepada santrinya selama menghafal Al-Qur’an.

Tak hanya dibimbing untuk menghafal Al-Qur’an, santri pondok pesantren yang berusia 4 tahun ini juga diajarkan banyak hal mengenai kehidupan sehari-hari.

Baca Juga: Di Pandeglang Sekolah Diwajibkan Terapkan Pendidikan Karakter Antikorupsi

 “Di pondok kami diajarkan bagaimana berwirausaha, bagaimana kami mengelola usaha, bagaimana kami bersosialisasi, dan pengalaman lain yang tidak bisa disebutkan satu persatu,” ungkap Ananda Taufik saat mewakili wisudawan untuk memberikan ucapan terimakasih.

Wisudawan juga diberikan syahadah dan penyematan kepada santri yang diberikan langsung oleh Ketua Yayasan serta Kepala Ma’had Tahfidzul Qur’an Irsyadul Ibad.

Halaman:

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PAD Pariwisata Tahun 2022 Ditarget Rp700 Juta

Senin, 17 Januari 2022 | 07:30 WIB

Seru! SKB dan Ibu-ibu Rumahan Praktik Tataboga

Jumat, 14 Januari 2022 | 15:00 WIB
X