• Sabtu, 28 Mei 2022

Milenial di Pedesaan Kabupaten Serang Dirikan TBM, Ini Tujuanya

- Senin, 27 September 2021 | 12:43 WIB
TMB Sahabat Aksara menggelar kegiatan perdana Mancak Menulis sebagai penanda pendirian TBM, Minggu 26 September 2021. (Rahmat Tanjung/Banten Raya)
TMB Sahabat Aksara menggelar kegiatan perdana Mancak Menulis sebagai penanda pendirian TBM, Minggu 26 September 2021. (Rahmat Tanjung/Banten Raya)

BANTENRAYA.COM - Relawan Taman Baca Masyarakat (TBM) Sahabat Aksara di Kampung Cipanas, Desa Mancak, Kecamatan Mancak, Kabupaten Serang mendirikan taman baca masyarakat (TBM). 

 

TBM yang didirikan para pemuda tersebut bertujuan untuk meningkatkan minat baca warga di perkampungan tersebut. Selain itu, pendirian TBM juga sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat. 

 

Ketua Relawan TBM Sahabat Aksara Abu Hanifah mengatakan, TBM yang didirikan bersama beberapa rekannya itu sebagai bagian dari pengabdian dan tanggungjawab sebagai pemuda setempat. 

Baca Juga: Bupati Serang Julan Kopi, Pembelinya Bukan Orang Sembarangan, Siapa?

"Kami dirikan TBM ini walaupun masih seadanya. Namun ini bentuk kepedulian dan tanggungjawab kami sebagai pemuda sini," ujar Abu,  Senin 27 September 2021. 

 

Untuk ruang TBM, Abu menjelaskan,  sementata meminjam dari madrasah setempat yang ada di kampungnya. Untuk kegiatan baru dilakukan pada akhir pekan berupa privat kepada siswa sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP). 

 

Halaman:

Editor: Rahmat Kurniawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gedung DPRD Kabupaten Serang Dibangun Tahun Depan

Kamis, 24 Februari 2022 | 20:59 WIB
X