• Sabtu, 2 Juli 2022

Ratusan Orang jadi Korban Penipuan CPNS, Dijanjikan Lulus Lewat Jalur Belakang

- Minggu, 26 September 2021 | 16:19 WIB
Peserta CPNS di lingkungan Pemkab mengikuti seleksi tahapan SKD di SMPN 1 Karangtanjung, Senin 20 September 2021. ( Yanadi/Banten Raya)
Peserta CPNS di lingkungan Pemkab mengikuti seleksi tahapan SKD di SMPN 1 Karangtanjung, Senin 20 September 2021. ( Yanadi/Banten Raya)

BANTENRAYA.COM - Saat ini pemerintah tengah melakukan seleksi CPNS formasi 2021. Seleksi ini diwarnai dengan aksi penipuan yang diduga dilakukan anak penyanyi lawas Nia Danianty, Olivia Nathania.

Putri Nia Daniaty ini juga dilaporkan oleh korban ke Polda Metro Jaya Jakarta Selatan.

Dikabarkan, dalam kasus ini ada 225 korban penipuan CPNS. Modusnya, Olivia Nathania siap memberikan jalur' khusus untuk lulus tes CPNS.

Baca Juga: Hasil Seleksi SKD CPNS Pandeglang Segera Diumumkan, Cek Daftar Peserta Lulus di Sini
Kronologis penipuan CPNS yang dilakukan Olivia Nathania sebagaimana dikutip dari pikiran-rakyat.com, mulanya Oi menawarkan cara cepat untuk bisa lulus menjadi anggota PNS lewat 'jalur belakang'.

Tak cuma menawarkan iming-iming bisa lulus CPNS dengan mudah, putri Nia Danianty itu juga meyakinkan korban-korbannya dengan berbagai testimoni yang dia buat.

"Dia menyampaikan bahwa dia (Olivia Nathania) bilang 'sudah melakukan ini (modus penipuan) selama 4 tahun, ini tahun kelima' itu yang buat saya percaya," ujar Agustin seperti dikutip dari kanal YouTube Hitz Infotainment.

Baca Juga: Peserta CPNS Pandeglang yang Tak Taat Prokes Terancam Dipulangkan, Wajib Pakai Masker 3 Lapis

Tergiur dengan tawaran tersebut, korban pun bersedia mengikuti cara-cara yang ditunjukan oleh Olivia Nathania.

Bahkan korban juga mengikuti perintah Olivia Nathania untuk mengajak serta merta kerabat dan teman-temannya ikut program yang sudah dia tawarkan.

Baca Juga: Lazada 10.10 Pesta Gajian Sale! Diskon Brand Favorit s.d 80% [PR]

"Kata dia 'kalau mau cepet jangan satu (orang) banyak jadi kolektif'. Jadi saya karena saking percaya, membawa lah keluarga saya sendiri ada 16 orang," katanya lagi.

Sampai kejadian itu korban belum menemukan kecurigaan. Pasalnya Oi sudah memberikan SK (Surat Keputusan) lulus CPNS. ***

Editor: Muhaemin

Sumber: PikiranRakyat.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Segera Atur Jadwal, Bulan Juli Ada Hari Libur

Rabu, 29 Juni 2022 | 10:09 WIB
X